Sony Juga akan Rilis Xperia Z5 Compact Premium

Setelah merilis Xperia Z5, Xperia Z5 Premium, dan Xperia Z5 Compact, kini Sony dikabarkan akan merilis satu lagi varian dari lini smartphone Xperia Z5. Smartphone ini bernama Xperia Z5 Compact Premium.

Xperia Z5 Compact Premium dikabarkan akan memiliki dimensi yang tak jauh berbeda dengan Xperia Z5 Compact. Hanya saja, dengan embel-embel Premium, smartphone ini menjanjikan spesifikasi yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan kata lain, smartphone ini merupakan Xperia Z5 Compact versi premium.

Versi premium dari Xperia Z5 Compact ini kabarnya akan mengusung layar 4,6 inci beresolusi full HD (1.920 x 1.080) dan RAM berkapasitas 4 GB. Sedangkan untuk chipset yang digunakannya masih sama dengan sebelumnya, yakni Snapdragon 810. Sebelumnya, Xperia Z5 Compact menggunakan layar beresolusi HD 720p dan RAM 2 GB.

RAM dan resolusi layar sendiri dianggap dua hal yang paling banyak diinginkan oleh sebagian besar pengguna Android. Bisa jadi, Sony Xperia Z5 Compact Premium menjadi gadget yang cocok untuk Anda yang menginginkan smartphone high-end namun dengan dimensi yang lebih kecil.

Sony sendiri belum membeberkan harga dan ketersediaan dari Xperia Z5 Compact Premium. Namun kabarnya smartphone ini akan tersedia di negara asalnya terlebih dahulu, Jepang.

(last edit: 19 November, 2015 / 8:57 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
31%
Biasa Aja
0%
Payah!
19%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.