Connect with us
MaxProM1
Tech News

Sony akan Pamerkan Xperia XZ Pro di Ajang MWC 2018

Updated
Sony Xperia XZ Pro Leak

Disela-sela gelaran CES 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat belum lama ini, Sony secara resmi telah memperkenalkan tiga smartphone terbarunya, yakni Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra dan Xperia L2. Ketiganya hadir untuk pasar kelas menengah dan entry-level.

Seakan tak mau kalah dengan pabrikan smartphone lainnya, gosip terbaru, Sony dikabarkan saat ini sedang menggarap Xperia XZ Pro. Rencananya, smartphone yang masuk dalam jajaran kelas atas ini bakal diperkenalkan oleh Sony pada ajang MWC 2018 di Barcelona.

Berdasarkan rumor yang beredar, Sony mengemas Xperia XZ Pro ini dengan dukungan chipset Snapdragon 845. Smartphone ini juga kabarnya akan dilengkapi dengan dual-camera yang memiliki komposisi 18 MP + 12 MP.

Sony Xperia XZ Pro Leak Spec

Sementara itu, kamera depannya akan didukung dengan lensa yang memiliki resolusi 13 MP. Untuk ukuran layarnya sendiri, Xperia XZ Pro memiliki bentang layar berukuran 5,7 inci dengan teknologi OLED dan resolusinya mencapai 4K.

Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone Sony lawas lainnya, Xperia XZ Pro juga akan dibekali dengan sertifikasi IP68. Hal ini sekaligus untuk membuktikan bahwa smartphone tersebut tahan terhadap debu dan air.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi hardware lainnya? Untuk mengimbangi kinerja chipset yang dibenamkan, Xperia XZ Pro ini akan disematkan RAM sebesar 6 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB. Tak ketinggalan, Sony juga tetap menyisipkan slot microSD.

Nantinya, Xperia XZ Pro ini akan memiliki dua versi yang terdiri dari Xperia XZ Pro Single-SIM Card dan Dual-SIM Card. Kabar lainnya, smartphone ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Baca juga

Dipasarkan mulai bulan Juni 2018, diperkirakan harga smartphone ini mencapai 6.000 Yuan atau sekitar Rp12 jutaan. Sayangnya, negara mana saja yang berkesempatan mencicipi Xperia XZ Pro masih dirahasiakan oleh Sony.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.