Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Snapdragon 855 atau 8150, Apa Nama Chipset Baru Qualcomm?

Beredar luas di internet bahwa nama chipset unggulan terbaru dari Qualcomm adalah Snapdragon 8150. Namun hal itu dibantah oleh PCMag. Lantas, akan dipanggil apa chipset unggulan terbaru milik Qualcomm tersebut?

Updated

Qualcomm bakal mengumumkan SoC mobile terbarunya di sebuah acara yang akan digelar pada tanggal 4 hingga 6 Desember 2018 mendatang. Digelar selama tiga hari, tak sedikit analis yang memprediksi bahwa Qualcomm akan fokus pada pengembangan chipset yang diperkenalkannya itu dengan teknologi 5G.

Selain itu, acara ini tentu saja diharapkan juga akan diramaikan oleh sejumlah operator telekomunikasi, pabrikan smartphone dan produsen laptop. Ya! Dengan begitu Qualcomm akan lebih percaya diri untuk memperlihatkan SoC unggulan terbarunya itu di hadapan semua peserta yang hadir.

Sejauh ini telah muncul skema penamaan terbaru dari SoC unggulan yang akan diperkenalkan oleh Qualcomm. Bahkan sejumlah aplikasi benchmarking telah mengidentifikasi bahwa SoC tersebut datang sebagai “sm8150”. Dan tak sedikit yang berasumsi bahwa akhirnya akan disebut Snapdragon 8150.

Namun, laporan terbaru dari PCMag membantah kemungkinan itu. Disebutkan bahwa “sm8150” atau Snapdragon 8150 hanyalah sebutan internal dari SoC tersebut. Pada akhirnya, itu bukanlan nama komersial yang nantinya akan dipasarkan oleh Qualcomm.

PCMag sendiri mengatakan, bisa saja SoC unggulan buatan Qualcomm tersebut akan datang dengan sebutan Snapdragon 855 atau sesuatu yang benar-benar berbeda. Hal ini dikarenakan Qualcomm mungkin ingin melompat ke seluruh penamaan baru untuk chipset dengan kemampuan 5G.

Lantas, bagaimana kita menanggapi rumor ini? Ada baiknya kita tetap menunggu informasi resmi yang tidak lama lagi akan dijabarkan oleh Qualcomm mengenai nama SoC unggulan barunya itu. Ya! Tentu saja laporan terbaru dari lokasi acara juga akan kita sampaikan kepada kalian pembaca setia Droidlime.

Baca juga

Desas-desus lainnya yang juga tak kalah menarik untuk diungkap adalah rencana Qualcomm yang kabarnya sedang menggarap chipset yang dirancang khusus untuk laptop Windows. Disebut-sebut, chipset ini memiliki codename internal “sm8180”. Kita tunggu saja!

Comments

Populer