Connect with us
ROG GL504
Tech News

Snapdragon 850 Siap Hadir untuk Perangkat ARM Windows 10

Published
Qualcomm Snapdragon ok header

Saat ini Qualcomm bisa dikatakan rajanya chipset untuk perangkat mobile. Hal ini terlihat dari banyaknya pabrikan smartphone yang berlomba-lomba untuk mengadopsi chipset buatan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Selain itu, Qualcomm juga pintar untuk menghadirkan chipset mulai dari entry-level hingga kelas atas.

Tak berhenti sampai di situ, Qualcomm pun pernah unjuk gigi di pasar laptop dengan menyokong chipset Snapdragon 835 yang dikembangkannya untuk di tanam ke dalam laptop. Dan baru-baru ini, Snapdragon 845 akan kembali ditanam sebagai otak dari perangkat ARM berbasis Windows 10.

Namun berdasarkan laporan terbaru, Geekbench memberikan bocoran bahwa justru Snapdragon 850 yang akan dirilis untuk perangkat tersebut. Nampak jelas, chipset ini memiliki konfigurasi Octa-core dengan clock speed 2,96 GHz dan di dalamnya juga sudah menempel modem Snapdragon X20 yang mendukung kecepatan jaringan Gigabite LTE.

Snapdraagon 850 ok

Geekbench juga menyebutkan ada dua perangkat yang telah didukung Snapdragon 850, yakni Qualcomm CLS dan Lenovo Invalid. Sementara itu, perangkat HP yang memiliki kode pengembangan Chimera 2 juga akan mengadopsi chipset buatan Qualcomm ini. Sebelumnya, HP Envy X2 dengan Snapdragon 835 memiliki codename Chimera.

Nantinya, produksi perangkat Chimera 2 akan ditangani langsung oleh Taiwan Quanta. Untuk Lenovo juga sedang mengembangkan produk baru dengan codename ELZE1. Lenovo sendiri telah mengembangkan PC ARM pertamanya yang benama Lenovo Miix 630 dengan Snapdragon 835 dan sistem operasi Windows 10S.

Baca juga

Produk terbaru Lenovo dengan Snapdragon 850 akan diproduksi oleh perusahaan asal Taiwan, yakni Compal. Terakhir, ASUS juga sedang mengembangkan produk sejenis dengan codename Thanos. Apakah nantinya semua perangkat ini akan sukses di pasaran? Kita tunggu saja.

Comments

Wajib baca

Populer