Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Snapdragon 845 Andalkan ARM Cortex-A75 dan A55, Sehebat Apa?

Droidlime.com,

/

Snapdragon 845

Beberapa waktu lalu telah hadir berbagai smartphone flagship yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, seperti Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+, Xiaomi Mi 6, dan Sony Xperia XZ Premium. Dengan menggunakan prosesor octa-core yang mengusung teknologi proses 10nm ini, keempat smartphone tersebut memiliki performa yang luar biasa.

Tak berhenti hanya memproduksi Snapdragon 835, kabarnya Qualcomm sedang menggarap prosesor terbarunya, Snapdragon 845 yang juga menggunakan teknologi proses 10nm. Berbeda dengan Snapdragon 835 yang menggunakan delapan inti Kryo 280, Snapdragon 845 akan menggunakan inti ARM Cortex-A75 dan Cortex-A55 terbaru.

Berdasarkan informasi yang beredar, disebutkan bahwa Cortex-A75 akan memiliki performa lebih hebat 20 persen dibandingkan Cortex-A73 dan 40 persen daripada Cortex-A72. Dalam hal konsumsi daya baterai, Cortex-A75 juga akan memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Cortex-A73. Bahkan, lewat pengujian menggunakan beragam tool benchmark, Cortex-A75 memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan Cortex-A73.

Cortex-A75 akan memiliki kecepatan maksimal 3 GHz atau bisa dikatakan 200 MHz lebih cepat dibandingkan dengan A73 yang hanya memiliki kecepatan 2,8 GHz. Ada peningkatan performa, baik untuk single-thread maupun multi-thread. Sementara itu, Cortex-A55 memiliki peningkatan performa dua kali lipat dibandingkan A53 dan memiliki peningkatan efisiensi konsumsi baterai sebanyak 15 persen.

Untuk saat ini, Cortex-A53 hanya mampu mengemas empat inti dalam satu cluster, sehingga Snapdragon 625 hanya memiliki delapan inti Cortex-A53 yang dikemas dalam dua cluster. Sedangkan pada Cortex-A55, satu cluster nantinya bisa diisi delapan inti sekaligus. Bahkan, 16 inti bisa dikemas dalam dua cluster. Keuntungannya, prosesor yang memiliki satu cluster Cortex-A55 akan memiliki kemampuan efesiensi baterai lebih baik.

Baca Juga

Lewat beberapa tool benchmark, Cortex-A55 juga mampu memperlihatkan kinerja lebih baik dibandingkan A53. Sementara itu, Snapdragon 845 yang memadukan Cortex-A75 dan Cortex-A55 diharapkan mampu menawarkan peningkatan performa 30 persen pada single-core dan 70 persen pada multi-core. Rencananya, prosesor racikan Qualcomm ini baru akan diumumkan pada akhir tahun 2017 dan akan diadopsi ke dalam smartphone pada tahun 2018.

Advertisement
Comments
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading
Tech News

Huawei Gandeng Erafone untuk Jual P20 Pro di Indonesia

Published

on

Huawei P20 Pro
Huawei sudah secara resmi memboyong nova 2 lite yang ditujukan untuk segmen mid-to-low ke pasar Indonesia. Hadir dengan segala kelebihannya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2.599.000 dan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada. Namun dari atas panggung peluncuran, ada satu hal yang cukup menarik. Ya! Huawei kembali menegaskan bahwa mereka memastikan akan memboyong P20 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini diucapkan langsung oleh Lo Khing Seng, Deputy country Director of Huawei Indonesia Consumer Businesss Group. Tak hanya sekadar menegaskan, Lo Khing Seng juga sedikit memberi bocoran bahwa smartphone premium Huawei yang ditunjang dengan tiga kamera utama itu...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer