Chipset Snapdragon 820 Bisa Deteksi Aplikasi Berbahaya

Chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm tak hanya memiliki performa yang lebih cepat dari Snapdragon 810 tetapi juga dilengkapi dengan sebuah fitur keamanan yang lebih canggih. Qualcomm mengungkapkan bahwa chipset terbarunya tersebut akan memiliki fitur bernama Smart Protect.

Smart Protect membuat Snapdragon 820 mampu mendeteksi keberadaan aplikasi yang berbahaya pada gadget Anda. Untuk mendeteksi berbagai aplikasi yang berbahaya, Smart Protect akan memantau berbagai macam aktivitas dari aplikasi yang sudah terinstall pada perangkat Anda.

Asaf Ashkenazi, Director of Product Management Qualcomm mengatakan bahwa pengguna akan menerima sebuah notifikasi dengan seketika saat Smart Protect mendeteksi adanya pelanggaran privasi dan aktivitas yang berbahaya pada perangkat Anda.

Setiap aplikasi yang terinstall akan dicek secara individu oleh Smart Protect. Jika terdeteksi ada aplikasi yang mencurigakan atau berbahaya, Smart Protect akan memberikan sebuah notifikasi. Chipset Snapdragon 820 rencananya baru akan dirilis pada tahun 2016 mendatang. Semoga saja masalah overheat yang mendera Snapdragon 810 tak terulang lagi pada Snapdragon 820.

(last edit: 2 September, 2015 / 6:18 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.