Connect with us
ROG GL504
Tech News

Snapdragon 710 akan Jadi Otak dari Xiaomi Comet dan Sirius

Published
Qualcomm Snapdragon ok header

Qualcomm dikabarkan telah meluncurkan Snapdragon 670. Rencananya, ada dua smartphone Xiaomi yang bakalan mengadopsi chipset tersebut dan keduanya memiliki kode penamaan Comet dan Siris. Namun, berdasarkan informasi dari forum XDA Developer mengungkapkan bahwa kedua smartphone tersebut akan dibekali chipset Snapdragon 710.

Ya! Snapdragon 710 sendiri merupakan re-branding dari Snapdragon 670. Bahkan, baru-baru ini seorang leaker ternama, yakni Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya menegaskan bahwa Snapdragon 710 merupakan chipset pertama yang muncul dari seri Snapdragon 700.

Snapdragon 710 akan memiliki CPU Octa-core yang memiliki konfigurasi dual-core Cortex-A75 dan Hexa-core Cortex-A55. Dual-core Cortex-A75 sangat berkaitan erat dengan performa, sedangkan Hexa-core Cortex-A55 berkaitan erat dengan efesiensi penggunaan daya. Chipset ini juga disematkan GPU Adreno 615.

Berbicara soal Comet, smartphone ini akan dikemas dengan layar OLED yang mendukung fitur Always-on Display. Disebut-sebut, Xiaomi juga akan membenamkan catu daya berkapasitas 3.100 mAh ke dalam smartphone ini. Dukungan lainnya adalah IR Blaster dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Tak berbeda dengan Comet, Sirius juga akan dikemas dengan layar OLED yang mendukung Always-on Display. Menariknya, smartphone ini memiliki layar poni alias notch di bagian atasnya. Smartphone akan disokong dengan baterai berkapasitas 3.120 mAh.

Baca juga

Sayangnya, baik Comet dan Sirius tidak dibekali dengan fitur NFC. Selain itu, yang cukup mengejutkan, kabarnya Xiaomi juga tidak akan menyematkan slot untuk memuat kartu microSD. Belum ada informasi yang valid, kapan smartphone ini akan diluncurkan. Jadi, kita tunggu saja.

Comments

Wajib baca

Populer