Smartwatch Xiaomi Amazfit Dirilis, Dilengkapi Modul GPS

Awal Agustus kemarin, terungkap informasi bahwa Xiaomi sedang mempersiapkan produk wearable berupa smartwatch. Nyatanya smartwatch yang dimaksud kini sudah resmi dirilis, namun bukan murni buatan Xiaomi.

Smartwatch ini bernama Amazfit, dibuat oleh Huami yang merupakan bagian divisi dari Xiaomi. Sistem operasi yang digunakan bukanlah Android Wear. Xiaomi menyematkan OS buatannya sendiri yang tetap dapat terhubung dengan smartphone Android.

amazfit

Bisa dibilang, Amazfit adalah smartwatch yang lebih cocok untuk menemani aktivitas olahraga. Selain bisa mencatat data kebugaran serta notifikasi pada smartphone, Amazfit juga dilengkapi dengan modul GPS dan sensor detak jantung agar fungsinya lebih optimal dan akurat.

Desainnya sendiri berbentuk lingkaran dengan tali dari bahan karet. Layarnya berukuran 1,34 inci beresolusi 300 x 300 piksel. Di dalamnya tersemat prosesor 1,2 GHz, RAM 512 MB, storage 4 GB, baterai 200 mAh, dan sertifikasi IP57.

Untuk penggunaan harian, Xiaomi Amazfit bisa bertahan hingga lima hari pemakaian tanpa GPS. Namun jika modul GPS-nya diaktifkan dan bekerja secara terus menerus, daya tahannya jauh berkurang jadi hanya 30 jam saja. Untuk memilikinya Anda harus merogoh kocek sebesar US$120.

(last edit: 3 September, 2016 / 11:14 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
17%
Biasa Aja
9%
Payah!
4%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.