Smartphone Tango 3D Lenovo Phab 2 Pro Akhirnya Dirilis

Now Reading
Smartphone Tango 3D Lenovo Phab 2 Pro Akhirnya Dirilis

Penantian panjang akhirnya terjawab sudah. Lenovo Phab 2 Pro, smartphone pertama dengan Tango 3D Mapping Camera hasil pengembangan Google, resmi dirilis khusus untuk pasar Amerika Serikat. Belum ada informasi lebih lanjut kapan ponsel pintar ini akan dijual di negara lain. Smartphone ini hadir dengan banderol harga US$499 atau setara dengan Rp6,5 jutaan. Disediakan juga 35 aplikasi AR (augmented reality) yang kini sudah bisa di-download di Play Store dan dapat digunakan khusus dengan kamera Tango.

Seperti dilansir dari Android Authority, kebanyakan aplikasi AR yang bekerja dengan kamera Tango merupakan aplikasi permainan. Dalam sebuah posting blog, Google menunjukkan salah satu aplikasi permainan yang menarik yakni Hot Wheels Track Builder, yang memungkinkan pengguna membangun Hot Wheels Track maya langsung dari perangkat Lenovo Phab 2 Pro dengan menjadikan meja sebagai untuk membuat Hot Wheels Track maya. Pemain juga dapat memacu mobil Hot Wheels mereka di trek AR ini.

phab-2-pro-tango

Kendati demikian, tidak semua aplikasi berbasis Tango ini berkaitan dengan permainan. Ada beberapa aplikasi lainnya yang dihadirkan untuk memudahkan Anda melakukan pekerjaan tertentu seperti misalnya melakukan pengukuran terhadap semua obyek yang bisa ditangkap kamera Phab 2 Pro, membuat rancang gambar untuk dekorasi rumah, atau mencoret-coret dinding rumah, dan lain sebagainya. Dari informasi yang ada, pengiriman pertama ponsel pintar ini akan tiba sekitar empat sampai lima minggu ke depan. Artinya, kemungkinan unit pertama tidak akan diterima konsumen sebelum awal Desember.

Lenovo Phab2 Pro hadir dengan membawa serta layar yang sangat lapang berukuran 6,4 inci QHD (2,5D curved glass) dengan teknologi IPS dan memiliki tingkat kepadatan layar cukup rapat sebesar 454 ppi. Dapur pacunya berisi prosesor Qualcomm Snapdragon 652, yang didukung dengan RAM sebesar 4 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB. Untuk urusan fotografi, tersedia kamera belakang beresolusi 16 MP yang berisi komponen depth camera dan motion sensor kamera dengan sudut lebar 160 derajat serta kamera depan 8 MP. Untuk menjalankan semua fitur yang ada, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.050 mAh.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
15%
Biasa Aja
4%
Payah!
4%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response