/ Samsung

Smartphone Tahan Air Samsung Galaxy Feel Hadir di Jepang

Di tahun 2017 ini Samsung terus menggulirkan banyak smartphone di pasar global. Tak hanya ditujukan untuk kelas atas, produsen elektronik yang berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan ini juga menggulirkan smartphone untuk kelas menengah maupun bawah.

Menyasar konsumen kelas menengah, baru-baru ini Samsung juga telah meluncurkan Galaxy Feel. Menariknya, smartphone tersebut hadir secara eksklusif untuk NTT DoCoMo, salah satu operotor telekomunikasi terbesar di Jepang.

Galaxy Feel dikemas oleh Samsung dengan dukungan chipset buatannya sendiri, yakni Exynos 64-bit octa-core dengan clockspeed 1,6 GHz. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 3 GB, ROM 32 GB yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga 256 GB.

Samsung Galaxy Feel 2

Samsung juga melengkapi Galaxy Feel dengan kamera utama 16 MP yang terpasang kokoh di bagian belakang perangkat serta kamera depan dengan resolusi 5 MP. Layarnya sendiri memiliki ukuran 4,7 inci dengan resolusi HD menggunakan panel AMOLED.

Untuk catu dayanya, Samsung membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh (non-removeable). Samsung mengklaim, baterainya mampu bertahan selama 170 dalam kondisi standby. Dukungan Quick Charge juga telah hadir dalam smartphone ini, dimana baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu 110 menit.

Tak kalah menarik, smartphone ini juga telah dibekali dengan sertifikasi IP6X yang membuktikan bahwa Galaxy Feel tahan terhadap debu dan air. Tak ketinggalan, Samsung juga membekali smartphone ini dengan jaringan 4G-LTE, VoLTE, NFC dan Android 7.0 Nougat.

Pre-order smartphone ini sendiri sudah dimulai lewat operator NTT DoCoMo dan nantinya akan dijual pada pertengahan Juni 2017. Tidak ada pemberitahuan resmi mengenai harganya dan apakah nantinya Galaxy Feel ini juga akan dilepas ke luar pasar Jepang.

(last edit: 27 May, 2017 / 12:59 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
8%
Biasa Aja
22%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.