Smartphone Super Tipis dari Vivo Ini Bakal Sehebat iPhone 6s

Satu lagi merek smartphone asal Cina yang menggebrak dan mencuri perhatian pencinta gadget dunia. Vivo yang identik dengan smartphone tipis bakal kembali merilis smartphone super tipis bernama Vivo X6. Saat ini, Vivo X6 sudah mendapat sertifikat dari TENAA.

Vivo kabarnya merancang X6 dengan ketebalan 4,5 mm saja, yakni hanya setengah ukuran smartphone pada umumnya yang memiliki ketebalan 8 mm. Selain tipis, Vivo X6 juga dirancang dengan layar tanpa bezel, sensor sidik jari, serta teknologi Force Touch layaknya Apple iPhone 6s.

vivo-x6-tenaa

Kejutan dari Vivo tak hanya sampai di situ saja. Bodi ciamik Vivo X6 juga bakal ditunjang dengan spesifikasi yang kece. Vivo X6 diyakini bakal mengusung layar 6 inci 2,5D seperti halnya iPhone 6/6s, namun ddengan resolusi lebih tinggi, 2.560 x 1.440 piksel. Meski tipis, smartphone yang masuk ke dalam kategori phablet ini bakal ditunjang baterai jumbo 4.000 mAh.

Seakan ingin tampil menonjol dibanding smartphone flagship Android yang sudah ada saat ini, Vivo lebih memilih prosesor 10-core MediaTek Helio X20 yang ditunjang dengan RAM 4 GB. Kapasitas RAM tersebut memiliki komposisi yang terbagi dua: 3 GB RAM akan dipakai untuk sistem operasi serta 1 GB RAM lainnya akan dipakai khusus untuk GPU (chipset grafis).

Hal tersebut membuat Vivo X6 jadi seperti desktop PC dimana GPU-nya punya alokasi RAM sendiri. Praktis, kemampuannya dalam mengolah grafis saat menjalankan game jadi semakin baik dan optimal. Pasalnya, kapasitas RAM 3 GB untuk menjalankan sistem operasi saat ini sudah lebih dari cukup, plus kapasitas RAM 1 GB untuk GPU mengolah grafis juga sudah lebih dari cukup.

(last edit: 15 November, 2015 / 5:46 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
27%
Biasa Aja
7%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.