Connect with us
ROG GL504
Tech News

Smartphone Selfie Xperia XA2 Ultra Meluncur Minggu Depan

Published
Sony Xperia XA2 Ultra Header
Vivo V11 Pro

Sony Xperia XA2 Ultra, XA2, dan L2 telah diumumkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018. Meskipun begitu, spesifikasi hardware ketiganya belum terungkap secara rinci. Jika Xperia XA2 dan L2 akan hadir di Amerika Serikat pada bulan Februari ini, maka Xperia XA2 Ultra akan tersedia lebih dulu di Cina minggu depan.

Hal ini terungkap dari situs sertifikasi TENAA yang telah menyetujui smartphone Xperia XA2 Ultra untuk hadir di Cina. Selain itu, telah muncul juga undangan peluncuran dari Sony yang menyatakan bahwa perusahaan asal Jepang ini akan meluncurkan Xperia XA2 Ultra sekaligus proyektor cerdas berbasis Android Xperia Touch pada 4 Februari 2018.

Xperia Touch sendiri sebenarnya telah diperkenalkan sejak Februari 2017 dan Sony akan menjualnya segera di Cina. Sebelumnya Xperia XA2 Ultra memiliki varian 32 GB dan 64 GB. Namun untuk versi pasar Cina hanya tersedia storage 64 GB saja. Selain itu, baterai Xperia XA2 Ultra yang hadir di Cina memiliki kapasitas 3.430 mAh yang artinya lebih kecil dibanding versi internasional dengan kapasitas 3.580 mAh.

Rincian hardware lain dari Xperia XA2 Ultra versi Cina yakni layar 6 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), chipset Qualcomm Snapdragon 630 berkecepatan 2,2 GHz, RAM 4 GB, slot microSD, kamera utama 23 MP, dua kamera depan 16 MP dengan efek bokeh, serta sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Baca juga

Nantinya smartphone ini juga akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni sliver, black, blue, dan gold. Sayangnya harga Xperia XA2 Ultra di Cina belum terungkap. Untuk itu, mari kita tunggu saja acara peluncurannya yang akan diselenggarakan dalam tiga hari ke depan.

Comments

Wajib baca

Populer