Smartphone Project Tango ASUS ZenFone AR Meluncur di CES 2017

Now Reading
Smartphone Project Tango ASUS ZenFone AR Meluncur di CES 2017

Setelah kehadiran Lenovo Phab 2 Pro sebagai smartphone Project Tango pertama, kini giliran ASUS yang tidak ingin ketinggalan momentum dengan menyiapkan smartphone Google Tango. Menurut CEO ASUS, Jerry Shen, smartphone yang bernama ZenFone AR itu akan diperkenalkan pada acara CES Januari 2017 mendatang.

Seperti diberitakan PhoneArena, Jerry Shen menyatakan ZenFone AR merupakan smartphone berplatform augmented reality (AR) Google Tango yang akan dirilis pada tahun depan dengan banderol harga yang kompetitif. Sayangnya, tidak banyak informasi mengenai smartphone tersebut. Hanya saja, jika melihat pada smartphone Tango Lenovo Phab 2 Pro yang telah resmi dirilis, maka diperkirakan ZenFone AR akan memiliki RAM minimal 4 GB dengan resolusi layar 2K atau lebih.

Google Tango merupakan platform yang mampu menghadirkan teknologi AR langsung dari smartphone tanpa menggunakan perangkat khusus AR. Untuk bisa menjalankan platform Google Tango dibutuhkan sejumlah komponen khusus yang tertanam pada perangkat smartphone seperti dukungan kamera canggih serta sensor khusus untuk melakukan pelacakan gerakan serta persepsi kedalaman benda guna menciptakan pemetaan 3D.

phab-2-proBaca juga: Smartphone Tango 3D Lenovo Phab 2 Pro Akhirnya Dirilis

ASUS juga berencana untuk menambah lineup produk ZenFone series pada kuartal kedua 2017 dan perangkat lainnya seperti perangkat VR yang akan dirilis pada kuartal ketiga. Lini produk ini tidak akan difokuskan pada ponsel VR saja, tapi akan lebih menjadi perangkat all-in-one, menampilkan built-in kamera, sensor, dan perangkat keras lainnya.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
10%
Biasa Aja
5%
Payah!
5%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response