Smartphone Premium Huawei P8 Tiba di Indonesia

Selang beberapa waktu setelah resmi diluncurkan di London, Huawei P8 akhirnya tiba di Indonesia. Smartphone berdesain premium ini diperkenalkan di Indonesia bersamaan dengan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-70 di Museum Satria Mandala, Jakarta.

Huawei P8 diplot untuk bersaing di segmen smartphone kelas atas. Segmentasi pasar kelas atas tersebut bisa dilihat dari banderol harganya yang mencapai Rp6.499.000. Tidak hanya spesifikasi kelas atas saja, desain Huawei P8 juga terlihat sangat premium.

Huawei menggunakan prosesor buatannya sendiri, HiSilicon Kirin 930, yakni CPU 8-core dengan kecepatan maksimal 2 GHz yang ditemani dengan RAM 3 GB. Namun baterainya hanya berkapasitas 2.680 mAh karena bodi smartphone yang tergolong tipis.

Yang menarik, kamera utama P8 beresolusi 13 MP dengan fitur Light Painting dan Director Mode. Light Painting berguna untuk menangkap cahaya bergerak dan hasilnya akan menjadi seperti sebuah gambar seni. Sementara Director Mode bisa menghubungkan tiga smartphone Huawei untuk mengambil video bersamaan dari tiga sudut pandang berbeda dengan hasil sekelas video profesional.

Smartphone dengan dukungan dual-SIM 4G dan layar 5,2 inci full HD ini sudah bisa dibeli mulai bulan Agustus ini di 50 toko terkemuka di Indonesia. Huawei mengklaim jumlah unit P8 yang disediakan sangat terbatas. Buat Anda yang berminat, jangan sampai kehabisan ya!

(last edit: 18 August, 2015 / 11:10 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
33%
Biasa Aja
33%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.