Connect with us
ROG GL504
Tech News

Smartphone Pertama Huawei dengan Teknologi 5G Meluncur Tahun Depan

Published
Smartphone 5G 2
Vivo V11 Pro

Tak hanya sukses menguasai sektor infrastruktu jaringan, Huawei juga pintar untuk mengemas smartphone yang dipasarkan. Sebagai contoh, P20 dan P20 Pro yang belum lama ini diperkenalkan berhasil menggoda penggila gadget dan Huawei sendiri menargetkan bahwa penjualan smartphone tesebut hingga akhir tahun ini tembus 20 juta unit.

Tak hanya sibuk memasarkan P20 dan P20 Pro, Huawei juga sedang mempersiapkan smartphone berikutnya yang tak kalah menarik. Ya! Pabrikan asal Cina ini sedang mempersiapkan smartphone pertamanya yang sudah dibekali dengan teknologi 5G.

Huawei sendiri meencanakan, smartphone tersebut baru akan diluncurkan pada pertengahan tahun depan. Namun, sebelum smartphone 5G tersebut meluncur, Huawei akan terlebih dahulu merilis mobile hotspot 5G pertamanya pada kuartal kedua 2019.

Huawei 5G Smartphone

Pertanyaannya, seri smartphone apakah yang nantinya akan diperkenalkan oleh Huawei yang di dalamnya sudah dibenamkan teknologi 5G? Besar kemungkinan, Huawei pertama kali akan membenamkan teknologi 5G tersebut ke dalam Mate 30.

Hal ini cukup beralasan, karena Huawei memang biasa menguji inovasi teknologi terbaru racikannya ke dalam seri Mate. Jika berhasil, tak tertutup kemungkinan Huawei akan mengimplementasikan teknologi 5G ke dalam seri P yang dikembangkannya.

Berbicara soal teknologi 5G, Huawei bukan perusahaan baru yang berkecimpung di dalamnya. Terbukti, Huawei yang ikut meramaikan ajang MWC 2018 lalu juga sudah memperkenalkan Balong 5G01, yakni sebuah chipset yang di dalamnya sudah tertanam teknologi 5G.

Baca juga

Jadi tak tertutup kemungkinan, Mate 30 yang dipersiapkan sebagai smatphone Hauwei pertama dengan teknologi 5G di dalamnya bisa terwujud pada tahun depan. Tentu saja, yang tak kalah menarik untuk ditunggu adalah dukungan spesifikasi hardware di dalamnya. Bukan begitu?

Comments

Wajib baca

Populer