Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Smartphone OnePlus Generasi Mendatang akan Pakai UFS 3.0?

Teknologi UFS 3.0 sudah diperkenalkan untuk menggantikan UFS 2.1. Ada kemungkinan, smartphone OnePlus generasi selanjutnya akan mengadopsi teknologi UFS 3.0 ini.

Updated

Sudah setahun teknologi UFS 3.0 diperkenalkan, tetapi hingga saat ini belum ada satu pun pabrikan smartphone yang mengadopsi teknologi tersebut. Nah! Terkait dengan itu, ada rumor terbaru yang menyebutkan bahwa smartphone terbaru OnePlus berikutnya akan beralih ke UFS 3.0.

Seperti yang kita tahu, hingga saat ini tak sedikit pabrikan smartphone yang masih mengadopsi teknologi UFS 2.1. Tentu saja, jika rumor tersebut menjadi kenyataan, OnePlus selangkah lebih maju untuk menghadirkan teknologi penyimpanan terkini ke dalam smartphone barunya nanti.

Baru-baru ini, Ice Universe lewat akun Twitter miliknya juga telah memposting tolok ukur alias benchmark teknologi penyimpanan UFS 3.0. Hasilnya dikatakan, UFS 3.0 terlihat sangat mengesankan. Standar baru ini menjajikan kecepatan dua kali lipat.

Perbandingan singkat dilakukan menggunakan OnePlus 6T yang saat ini masih menggunakan UFS 2.1 dan bisa kita lihat bahwa UFS 3.0 ada peningkatan yang sangat signifikan. Kecepatan squential dan random write juga memperlihatkan peningkatan yang terbilang besar.

Sayangnya, tangkapan layar tidak menunjukkan kapasitas penyimpanan smartphone OnePlus mendatang. Dikatakan, pengujian sendiri dimulai dengan OnePlus 6 64 GB ke 128 GB sebagai opsi penyimpanan paling dasar lalu ke opsi kapasitas yang lebih tinggi, yakni 256 GB.

Baca juga

Tentu saja, teknologi UFS 3.0 yang mampu menghadirkan hasil pengujian yang terbilang mengesankan diharapkan bisa populer di tahun ini. Dengan begitu, kita pun bisa sama-sama mencicipi secara langsung bagaimana teknologi penyimpanan itu bekerja lebih optimal.

Comments

Populer