/ Xiaomi

Smartphone Misterius Xiaomi Muncul, Inikah Redmi 5?

Produsen smartphone asal Cina, Xiaomi, seakan tak pernah berhenti berlari untuk mengejar ketertinggalannya. Terbukti, Xiaomi sangat getol memperkenalkan jajaran produk terbarunya. Salah satu daya tarik yang disajikan, Xiaomi berani menghadirkan perangkat dengan spesifikasi berkelas, namun dijual dengan harga terjangkau.

Bocoran terbaru, Xiaomi saat ini sedang menggarap lini keluarga Redmi terbaru, yakni Xiaomi Redmi 5. Sebenarnya, petunjuk awal kemunculan smartphone ini sudah ada sejak bulan Februari lalu di situs TENAA dengan nomor model MAE136.

Namun, baru-baru ini kembali beredar gambar di internet yang diduga Redmi 5. Terlihat smartphone ini dikemas dengan bodi polycarbonate. Sedangkan layarnya memiliki bentang 5 inci dan masih dibekali tombol kapasitif di bagian bawah layar. Sistem operasi yang digunakan adalah Yun OS yang didukung prosesor ARM berkecepatan 2,0 GHz.

Xiaomi Redmi 5

Berbeda dengan gambar baru yang diduga Redmi 5 tadi, bocoran TENAA sebelumnya mengungkap bahwa Redmi 5 akan dibekali prosesor octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM sebesar 3 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang masih dapat diperluas via microSD hingga 128 GB.

Untuk ukuran layarnya sendiri memiliki bentang 5 inci dengan resolusi HD. Sedangkan untuk sektor fotografinya, smartphone ini memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Tak kalah menarik kapasitas catu dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Jika dilihat dari desain dan spesifikasi hardware yang dibenamkan serta ketiadaan sensor fingerprint, sangat wajar smartphone ini ditujukan untuk menyasar entry-level atau kelas pemula. Selain itu, dengan mengadopsi sistem operasi Yun OS, besar kemungkinan smartphone ini hanya akan tersedia di pasar Cina saja. Seandainya bukan Redmi 5, lalu smartphone apakah ini?

(last edit: 3 June, 2017 / 8:16 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
10%
Mau
7%
Biasa Aja
53%
Payah!
31%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.