Smartphone Misterius Samsung SM-G888 Kantongi Sertifikasi WiFi Alliance

Sebuah smartphone baru dari Samsung terlihat mendapatkan sertifikasi WiFi Alliance dengan nomor model SM-G888N0. Namun belum dapat dipastikan apa nama perangkat smartphone tersebut.

Jika dilihat dari nomor modelnya, mirip dengan Samsung Galaxy S7 Sport (SM-G880) yang dirilis tahun lalu. Seri Sport merupakan lini produk Samsung yang dihadirkan bagi mereka yang gemar berolahraga.

Berbeda dengan seri reguler, seri Sport memiliki tombol fisik bukan tombol kapasitif dan hadir dengan sejumlah aplikasi dan hardware yang berkaitan dengan olahraga. Bodi seri Sport juga dibalut dengan material karet. Seri Galaxy Sport biasanya eksklusif untuk Sprint, operator seluler di Amerika Serikat.

Lantaran perangkat SM-G888N0 ini identik dengan nomor model Samsung Galaxy S7 Sport, maka sejumlah asumsi menyatakan bahwa perangkat tersebut merupakan Galaxy S8 Sport. Namun, kode “N0” pada nomor modelnya menandakan diperuntukkan untuk pasar Korea.

g888

Jika selama ini seri Galaxy Sport hadir eksklusif untuk operator Sprint di AS sedangkan perangkat SM-G888N0 hadir khusus untuk pasar Korea, maka perangkat tersebut tidak bisa dikatakan sebagai Galaxy S8 Sport.

Selain itu, nomor model untuk Galaxy S8 Sport mungkin seharusnya SM-G890. Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa Galaxy S5 Sport memiliki nomor model SM-G860 dan S7 Sport adalah SM-G880.

Lalu smartphone apakah yang bakal dijual terbatas di Korea dengan nomor model SM-G888N0 ini? Ada rumor yang menyebut kemungkinan perangkat tersebut merupakan prototipe Galaxy X dengan dua layar AMOLED.

Laporan mengatakan Samsung sedang mengerjakan smartphone flip dengan dua layar AMOLED dihubungkan oleh engsel yang memungkinkan dapat dilipat seperti notebook. Smartphone ini kabarnya hanya tersedia dalam beberapa ribu unit saja sehingga masuk akal jika ketersediaannya dibatasi hanya untuk Korea Selatan.

(last edit: 17 April, 2017 / 12:47 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
5%
Biasa Aja
3%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.