Connect with us
ROG GL504
Tech News

Smartphone Misterius Nubia Punya Dua Layar dan Fingerprint di Sisi Samping

Published
Nubia Misterius 1

Baru-baru ini CEO Nubia, Ni Fei mengungkapkan bahwa smartphone unggulan berikutnya yang sedang digarap oleh Nubia akan segera tiba. Satu hal yang menarik, Fei juga memberikan sedikit bocoran bahwa perangkat ini akan datang dengan desain Full Screen 3.0 yang artinya memang akan menawarkan ruang layar yang lebih luas kepada pengguna.

Sebagai contoh, smartphone Nubia Z17S yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu menawarkan rasio screen-to-body mencapai 90,36 persen. Ini sekaligus menunjukkan bahwa smartphone unggulan berikutnya yang diungkap oleh Fei akan menawarkan rasio screen-to-body yang lebih mengesankan daripada Nubia Z17S.

Disebut-sebut, smartphone baru ini akan datang dengan nama Nubia Z18. Namun, serangkaian foto terbaru smartphone Nubia yang misterius belum lama ini telah muncul di SlashLeaks. Dari sejumlah gambar yang ada terungkap bahwa smartphone tersebut memiliki layar penuh dan dikelilingi oleh bezel super tipis.

Nubia Misterius 2

Diperkirakan, rasio screen-to-body smartphone Nubia misterius ini pun sangat tinggi karena bagian dahi dan dagunya yang sangat tipis. Bingkai tipis di bagian atas juga dilengkapi lubang suara dan tidak nampak kamera depan pada perangkat misterius tersebut.

Uniknya, sisi bagian atas smartphone tampaknya juga mandul dan tidak sama sekali menunjukkan mekanisme kamera depan pop-up atau slide seperti yang ada pada Vivo NEX. Sedangkan sisi bawah perangkat, Nubia akan menempatkan port jack audio 3.5mm, USB Type-C dan grill speaker.

Di sisi bagian kiri dan kanan ada sedikit cekungan, bisa jadi itu adalah pemindai sidik jari yang bakal hadir di kedua sisi perangkat. Satu hal yang tak kalah menarik, bagian belakang perangkat tersaji tampilan penunjuk waktu. Hal ini menunjukkan bahwa smartphone Nubia misterius ini dilengkapi dengan layar ganda.

Dual LED flash yang ada pada panel bagian belakang tersaji sebagai bagian pendukung dari dual-camera yang disematkan secara horisontal. Lantas, apakah ini perangkat yang dimaksud oleh Fei, yakni Nubia Z18? Rasanya perangkat ini bukanlah Nubia Z18.

Baca juga

Pasalnya, bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa Nubia Z18 akan hadir dengan layar penuh tanpa bingkai dan ada lekukan bulat. Selain itu, disebut-sebut Nubia Z18 juga akan memiliki pemindai sidik jari alias fingerprint di bagian belakang perangkat. Lalu, apa pendapat Anda mengenai Nubia misterius ini?

Comments

Wajib baca

Populer