Connect with us
ROG GL504
MWC 2018
Tech News

Smartphone Misterius Muncul dalam Video, Inikah Xiaomi Mi MIX 2S?

Published
Xiaomi Mi Mix 2s
Vivo V11 Pro

Meski masih rumor, bocoran Mi MIX 2S yang beberapa minggu belakangan ini merebak di internet sangat menarik untuk diikuti. Terbaru, perangkat Mi MIX 2S kembali muncul dalam bentuk gambar dan video, sehingga desainnya terlihat lebih nyata.

Dari gambar yang muncul, perangkat yang diduga kuat Mi MIX 2S tersebut memiliki desain hampir tanpa bezel, baik di sisi kiri, kanan, atas dan bawahnya. Bahkan diperkirakan, rasio screen-to-body smartphone tersebut lebih dari 90 persen.

Nampk jelas, Mi MiX 2S akan disokong dengan speaker stereo ganda yang mengapit port USB Type-C di bagian bawah. Dugaan sementara lainnya, Xiaomi bakal menyingkirkan jack audio 3,5 mm.

Namun yang cukup menarik, bocoran gambar terbaru ini terlihat berbeda dengan gambar-gambar sebelumnya yang juga pernah muncul di internet. Hal ini nampak dari tampilan keempat sudut yang disematkan pada Mi MIX 2S.

Sementara, kamera depan yang ada pada bocoran gambar ini juga tak begitu terlihat. Seperti disebutkan pada beberapa gambar sebelumnya, Xiaomi tak lagi menempatkan kamera depan Mi MIX 2S di sudut kanan bawah, tetapi merelokasinya ke bagian kanan atas.

Sedangkan lewat video hands-on yang tercantum di bawah ini, sebuah smartphone diakui sebagai Mi MIX 2S, meskipun agak meragukan. Jika diperhatikan, tombol Power (on/off) juga berada di bagian bawah tepi kiri.

Perangkat yang diakui sebagai Mi MIX 2S tersebut sepertinya digunakan terbalik. Untuk membalik orientasi layarnya hingga 180 derajat, kemungkinan menggunakan sejumlah aplikasi pihak ketiga yang bisa diunduh secara cuma-cuma. Jadi, besar kemungkinannya itu bukanlah Mi MIX 2S.

Seperti namanya, Mi MIX 2S dikabarkan akan menjadi versi revisi dari Mi MIX 2. Akan diotaki dengan chipset Snapdragon 845, smartphone ini juga digadang-gadang memiliki RAM yang terbilang besar, yakni 8 GB.

Panel layar bakal dikemas dengan ukuran 5,99 inci Full HD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Daya tarik lainnya, Mi MIX 2S akan diperkuat dengan MIUI terbaru berbasisAndroid 8.0 Oreo serta dukungan kamera belakang dan depan yang lebih baik.

Baca juga

Sayangnya, waktu peluncuran smartphone ini masih misterius. Namun tak sedikit yang menduga, Mi MIX 2S akan diperlihatkan di ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol dan segera meluncur tak lama setelah ajang gadget dunia tahunan tersebut. Jadi, kita tunggu saja!

Comments

Wajib baca

Populer