/ Huawei

Smartphone Misterius ini Memiliki Layar Penuh dengan Fingerprint di Depan

Sejak pertengahan tahun 2017 lalu, tak sedikit produsen smartphone global berlomba-lomba untuk menyuguhkan perangkat dengan desain layar penuh alias full scren. Mereka pun beramai-ramai mengemas perangkat tersebut dengan layar yang memiliki aspek rasio 18:9.

Dengan aspek rasio seperti itu, sisi kiri dan kanan memiliki bezel yang terbilang tipis alias bezel-less. Sedangkan sisi atas dan bawah layar juga sedikit mereduksi tepian yang ada. Akibatnya, smartphone yang memiliki desain seperti ini tidak memiliki sensor fingerprint di bagian depan.

Mereka pun seperti memiliki pemikiran yang sama, dengan terpaksa memanfaatkan bodi bagian belakang perangkat untuk memuat fitur keamanan biometrik tersebut. Tentunya hal ini sah-sah saja.

Smartphone Layar Penuh Fingerprint Depan Bawah

Namun sedikit keluar dari pakem layar penuh, Huawei digosipkan sedang menggarap perangkat yang memiliki aspek rasio 18:9 dengan tombol fisik Home di bagian depan. Bahkan, gosip lainnya menyebutkan bahwa tombol fisik Home tersebut terintegrasi dengan sensor fingerprint.

Dari beberapa bocoran gambar yang beredar di dunia maya, smartphone ini juga dikemas dengan dukungan dual-camera belakang plus sebuah LED flash. Terlihat juga tulisan “Aurora” yang kemungkinan besar itu adalah kode penamaan dari smartphone misterius ini.

Namun tak sedikit yang menduga, perangkat tersebut adalah Huawei P11 Plus dan dugaan lainnya menyebutkan perangkat tersebut adalah Nova 3. Dukungan lainnya yang turut disematkan adalah port USB Type-C dan Jack Audio 3.5mm.

Lantas, kapan smartphone ini bakal melenggang kepasaran? Seperti namanya, informasi yang terkait dengan harga dan kapan smartphone ini meluncur secara resmi pun masih misterius. So, kita tunggu saja!

(last edit: 21 November, 2017 / 5:24 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
2%
Biasa Aja
13%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.