Connect with us
ZF5
Tech News

Smartphone Lipat Samsung Punya Teknologi Mirip 3D Touch

Droidlime.com,

/

Untuk menjadi yang teratas dan terbaik, inovasi adalah salah satu jawabannya. Hal inilah yang dilakukan oleh Samsung ketika mereka memperkenalkan produk-produk terbarunya, tak terkecuali untuk perangkat smartphone.

Gosip terbaru yang datang dari raksasa elektronik asal Korea Selatan ini adalah keinginan Samsung untuk menghadirkan smartphone dengan layar lipat. Ya! Rencananya perangkat yang digadang-gadang dengan nama Galaxy X ini akan hadir pada tahun 2018.

Lantas, inovasi apa saja yang akan disematkan oleh Samsung ke dalam perangkat barunya ini? Bocorannya, Samsung akan memuat teknologi 3D Touch seperti yang dimiliki oleh Apple. Teknologi ini juga serupa dengan Force Touch yang dimiliki oleh Huawei.

Terkait dengan teknologi layar sentuhnya ini, Samsung bahkan sudah mengajukan paten dari tahun lalu. Sedikit berbeda dengan 3D Touch milik Apple dan Force Touch milik Huawei, teknologi ini oleh Samsung dikemas sehingga bisa optimal pada layar fleksibel.

Hal ini juga berbeda dengan teknologi pressure-sensitive yang dimplementasikan oleh Samsung ke dalam Galaxy S8 dan S8+ yang hanya untuk area sekitar tombol Home virtual. Jelas, ini sebuah inovasi menarik di mata para penggila gadget.

Meskipun begitu, Samsung belum mau mengonfirmasi secara resmi, apakah teknologi ini nantinya benar-benar akan dimuat pada smartphone Galaxy X atau tidak. Namun, besar kemungkinan Samsung akan menyematkannya pada duo Galaxy S terbarunya, yakni S9 dan S9+.

Baca juga

Untuk itu, tak ada salahnya kita terus menunggu bocoran-bocoran terbaru mengenai Galaxy X dan juga Galaxy S9 dan S9+ beberapa hari kedepan yang akan digulirkan oleh Samsung. So, pantau terus beritanya di sini!

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.