Connect with us
MaxM2
Tech News

Smartphone Lipat Samsung akan Datang di Tahun Depan, Harganya Fantastis!

Updated

Sudah bukan rahasia lagi jika Samsung saat ini sedang berkerja untuk mempersiapkan smartphone yang bisa dilipat alias foldable. Meskipun bukan satu-satunya pabrikan samartphone yang mempersiapkan perangkat seperti itu, Samsung nampaknya telah banyak berinvestasi dan melakukan riset dalam proyek ini.

Lantas yang jadi pertanyaan, kapan smartphone lipat besutan Samsung ini akan segera diproduksi? Diperkirakan, Samsung baru akan memproduksi smartphone lipatnya mulai tahun depan. Bahkan, seperti kita ketahui berasama raksasa elektronik asal Korea Selatan ini telah memamerkan konsep kerja smartphone tersebut di ajang CES 2018 lalu.

Tak sedikit pecinta gadget yang menduga bahwa perangkat ini nantinya akan hadir sebagai Galaxy X. CEO Samsung sendiri telah menegaskan bahwa smartphone foldable buatannya ini akan memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga tidak hanya sekadar “gimmick”.

Soal harga, sejumlah sumber yang dekat dengan Samsung mengatakan bahwa Galaxy X nantinya akan dibanderol sekitar US$ 1.850 atau Rp25 juta dan sejumlah komponen yang dibutuhkan akan mulai masuk ke dalam area produksi pada bulan November tahun ini, dan selanjutnya akan diluncurkan pada tahun 2019.

Dengan label harga seperti itu, diperkirakan Galaxy X akan menjadi perangkat edisi terbatas dan akan ditawarkan  hanya kepada konsumen yang benar-benar menyukai. Seiring berjalannya waktu, diharapkan nantinya akan muncul layar OLED yang dapat dilipat sehingga Samsung bisa meramu smartphone lipat dengan harga lebih murah.

Baca juga

Galaxy X diperkirakan akan datang dengan layar 7,3 inci ketika dibuka dan 4,5 inci ketika dilipat. Jika laporan ini benar, tak tertutup kemungkinan smartphone tersebut sudah bisa dilihat selama ajang MWC 2019 yang digelar pada bulan Februari mendatang.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.