Connect with us
MaxM2
Tech News

Smartphone LG Bakal Segera Tinggalkan Indonesia?

Kabar duka pun beredar melalui media sosial yang berisikan informasi bahwasanya LG akan meninggalkan Indonesia. Kabar ini di-posting oleh salah satu pengamat dunia teknologi Herry SW melalui akun Twitter dan Facebook-nya.

Updated

Bertahun-tahun sudah LG Mobile meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Bicara soal popularitas, nama LG di Indonesia hampir setara dengan Samsung. Sebab, sebelum memproduksi smartphone LG telah memasok produk-produk elektronik seperti TV, kulkas hingga mesin cuci. Lalu, apa kabar dengan LG Mobile? Apakah smartphone rakitan LG masih laku di Indonesia?

Meskipun sudah cukup lama bersaing sengit, LG mobile tak mampu mengalahkan saudara senegaranya, Samsung. Di tambah lagi, kehadiran rombongan brand asal Cina seperti Xiaomi, OPPO, dan Vivo menciutkan peluang LG untuk meraih kesuksesan di pasar Indonesia. Dalam sebuah kesempatan, Head of LG Communication Indonesia mengakui bahwa pangsa pasar LG di Indonesia masih sangat kecil.

Apalagi saat ini, LG memfokuskan diri untuk merilis smartphone flagship dengan harga yang mahal. Padahal pasar smartphone flagship di Indonesia masih dikuasai oleh Samsung dan Apple. Tentu saja tidaklah mudah untuk menumbangkan dua nama tersebut.

Desas desus bahwa smartphone LG kurang laku di pasaran tidak hanya terdengar di Indonesia. Tampaknya, LG memang sedang berjuang keras mengembalikan citra mereka sekaligus meyakinkan fans-fans mereka yang sudah berpaling ke merek lain.

Kabar duka pun beredar melalui media sosial yang berisikan informasi bahwasanya LG akan meninggalkan Indonesia. Kabar ini di-posting oleh salah satu pengamat dunia teknologi Herry SW melalui akun Twitter dan Facebook-nya. Walau tidak menyebutkan nama brand secara langsung, namun postingan tersebut menyiratkan bahwa LG lah yang bakal hengkang dari Indonesia.

Apakah ini hanya drama semata? Untuk memastikannya, kami mencari informasi tambahan. Alhasil, kami menemukan kabar bahwa Divisi Mobile LG di yang berkantor di Gandaria City akan ditiadakan tepat pada bulan ini. Apakah LG benar-benar akan meninggalkan Indonesia? Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

Sungguh sangat disayangkan jika brand sebesar LG pergi dari pasar Indonesia. Namun apa boleh buat, penjualan smartphone LG sepertinya memang mengalami penurunan. Entah mengapa LG tidak menyasar pasar smartphone entry-level.

Baca juga

Kalau saja LG mau bekerja keras untuk menciptakan produk-produk yang lebih terjangkau, kans untuk tetap bertahan sangatlah besar. Akan tetapi, untuk brand sebesar LG tentu memiliki strategi khusus dalam menjalankan bisnisnya. Kita nantikan saja apa yang dilakukan LG setelah ini.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.