Smartphone Lenovo Bakal Hilang dari Peredaran?

Lenovo menjadi produsen smartphone terbesar ketiga di dunia setelah mengakuisisi Motorola Mobility. Setelah mencaplok Motorola, Lenovo justru seolah membiarkan Motorola tetap berjalan memproduksi smartphone Android-nya sendiri. Begitu pun dengan Lenovo yang tetap aktif di bursa smartphone global.

Namun baru-baru ini, ada laporan yang menyebutkan bahwa Lenovo akan menyerahkan bisnis smartphone-nya ke tangan Motorola. Jadi, proses perancangan, pembuatan, hingga perakitan smartphone Lenovo akan dikerjakan oleh Motorola. Hal tersebut disampaikan oleh Chen Xudong, Lenovo Mobile Group President.

Sebelumnya, Lenovo sudah memiliki anak perusahaan yang juga menjadi produsen smartphone, yakni ZUK. Kabarnya, ZUK akan mewakili Lenovo untuk memproduksi dan memasarkan smartphone flagship, sementara Motorola bakal mewakili Lenovo untuk segmen high-end di pasar internasional.

Dengan begitu, nama Lenovo diprediksi akan lenyap dari industri smartphone dan digantikan oleh duet ZUK dan Motorola. Sementara merek Lenovo akan tetap ada, namun dikhususkan untuk memproduksi dan menjual perangkat notebook dan PC saja.

(last edit: 26 August, 2015 / 9:10 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
53%
Mau
13%
Biasa Aja
7%
Payah!
27%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.