Smartphone Lenovo Akan Gunakan CPU Exynos 8870 dari Samsung

Now Reading
Smartphone Lenovo Akan Gunakan CPU Exynos 8870 dari Samsung

Beberapa waktu lalu beredar informasi bahwa Samsung akan memproduksi chipset Exynos khusus untuk digunakan oleh smartphone dari produsen lain. Varian spesial ini hadir dengan nama Exynos 8870, setingkat di bawah Exynos 8890 yang akan digunakan pada Samsung Galaxy S7.

Sebelumnya Meizu Pro 6 dikabarkan akan menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan chipset Exynos 8870 ini. Muncul kabar terbaru bahwa Lenovo juga akan menggunakan chipset ini pada salah satu smartphone terbaru mereka di tahun 2016 ini. Meski tidak sekuat Exynos 8890, namun chipset ini akan jadi kompetitor kuat untuk Snapdragon 820 sehingga smartphone Lenovo ini nantinya akan hadir untuk jajaran smartphone kelas flagship.

Sampai saat ini memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung maupun Lenovo. Namun besar kemungkinan untuk terjadi, mengingat sebelumnya pernah terjadi kerjasama antara kedua belah pihak. Lenovo pernah menggunakan SoC quad-core Exynos 4412 pada smartphone K860 mereka. Mungkin tidak banyak yang mengingat hal ini karena memang smartphone ini tidak terlalu populer.

Baca juga: Samsung Ciptakan CPU Exynos 8870 Spesial untuk Kompetitor

Exynos 8870 bukan satu-satunya chipset Samsung yang akan digunakan oleh produsen smartphone lain. Ada dua varian lagi, yaitu Exynos 7650 dan Exynos 7880. Keduanya akan bersaing dengan CPU Qualcomm Snapdragon 652 (sebelumnya bernama Snapdragon 620) dan akan meramaikan jajaran smartphone kelas menengah untuk tahun 2016 ini.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
13%
Biasa Aja
38%
Payah!
0%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response