/ Samsung

Smartphone Layar Fleksibel Samsung Galaxy X Sudah Terdaftar di Korea

Tahun ini Apple melahirkan iPhone X untuk memperingati sepuluh tahun lahirnya iPhone. Tampaknya embel-embel X ini tak hanya dipakai Apple. Pasalnya ada smartphone Samsung yang masuk jajaran smartphone berlayar fleksibel yang dikabarkan bakal dinamakan Samsung Galaxy X. Sebelumnya smartphone fleksibel Samsung ini diberi nama Project Valley.

Samsung Galaxy X telah lama ditunggu-tunggu karena bakal menjadi smartphone dengan layar yang bisa ditekuk. Smartphone ini juga sudah mendapat sertifikasi di Korea Selatan. Samsung Galaxy X memiliki kode SM-G888N0 dan masuk dalam daftar Korean National Radio Research Agency (NRRA). Perangkat ini terdaftar dalam kategori "radio equipment for global LTE communication" yang tidak lain adalah smartphone.

galaxyx

Samsung memang sangat agresif dan ingin jadi yang pertama menciptakan smartphone yang bisa ditekuk. Terlebih lagi Samsung juga sudah memiliki prototype layar fleksibel yang dikenal dengan Youm pada tahun 2013 lalu. Selain itu, bos besar Samsung, Koh Dong Jin, pernah mengisyaratkan bahwa Galaxy Note bakal hadir dengan layar fleksibel pada tahun 2018.

Tantangan melahirkan smartphone dengan layar fleksibel memang sulit dan perlu waktu yang cukup panjang untuk riset ini, namun Koh Dong Jin akan terus mengupayakan penerapan jenis layar ini secepat mungkin. Hingga saat ini desain dan spesifikasi Samsung Galaxy X masih misteri. Namun kabarnya Samsung Galaxy X akan muncul paling tidak pada kuartal tiga tahun depan.

(last edit: 26 September, 2017 / 6:39 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
9%
Biasa Aja
8%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.