/ Samsung

Smartphone Layar Fleksibel Samsung Galaxy X Dipastikan Meluncur 2018

Smartphone dengan teknologi layar terbaru, Samsung Galaxy X menjadi salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu ditahun depan. Pasalnya smartphone ini mengusung desain layar fleksibel yang dapat dilipat dan dibengkokkan.

Jauh sebelum adanya Galaxy X, Samsung dengan Galaxy Round menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone layar lengkung. Meski begitu smartphone yang diperkenalkan di tahun 2013 lalu ini hanya dijual di beberapa negara saja.

Presiden Samsung, Ko Dong-jin, mengatakan bahwa mereka akan segera merilis Galaxy X di tahun 2018 mendatang. Adapun produsen pembuat layar Samsung Display sudah mengembangkan panel yang dapat dilipat dengan kelengkungan hingga skala 1.0R. Tinggat kelengkungan tersebut memungkinkan layarnya dilipat layaknya kertas.

Alasan lain yang membuat Samsung ingin segera meluncurkan Galaxy X dalam waktu dekat adalah untuk membuatnya menjadi yang pertama merilis smartphone layar lipat, meninggalkan dua rivalnya Apple dan LG.

Seperti yang diketahui, saat ini ada beberapa produsen yang memikirkan desain layar serupa, salah satunya adalah Apple dan LG. Apple sendiri sudah mematenkan iPhone layar lipat di Amerika Serikat dan LG lewat salah satu anak perusahaannya LG Display menjadi pemasok kebutuhkan layar perangkat tersebut.

(last edit: 4 December, 2017 / 12:34 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
17%
Biasa Aja
7%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Em Yopik Rifai

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan kini menjadi bagian dari tim DroidLime.