Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Smartphone Layar Fleksibel Diproduksi Massal Tahun 2018

Droidlime.com,

/

foldable display

Kini smartphone layar lengkung mulai diciptakan dan dijual di pasaran. Sebagai contohnya telah hadir smartphone seperti Samsung Galaxy S7 edge, Galaxy Note 7, Xiaomi Mi Note 2, dan masih banyak lagi. Hal ini membuktikan bahwa layar fleksibel telah digunakan oleh berbagai vendor untuk kebutuhan smartphone yang menarik, sayangnya layar jenis ini belum dibuat secara maksimal dengan benar-benar hadirnya smartphone yang bisa digulung maupun dilipat secara fleksibel.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kolon Industries, perangkat yang menggunakan layar flesksibel akan diproduks oleh lima perusahaan secara massal pada tahun 2018. Produksi ini akan menandakan sesuatu yang besar di masa mendatang dan akan terjadi peningkatan 20 persen pangsa pasar di tahun 2019.

Kolon Industries mengatakan bahwa perangkat dengan layar fleksibel akan mampu dibengkokkan hingga radius 5 mm, meskipun prediksi pasar masih rendah hanya mencapai 1 mm. Diprediksi juga smartphone akan bisa dilipat, namun untuk alasan keamanan sehingga baru perangkat yang dibengkokkan hingga 5 mm saja yang akan diperkenalkan lebih awal.

Hal ini karena komponen hardware di dalam perangkat mobile tidak semuanya mampu fleksibel, meskipun layar fleksibel telah hadir di tahun ini. Namun perlu penyesuaian yang sangat besar agar komponen hardware mampu mengikuti lipatan atau bengkokkan layar. Sementara itu, layar colorless polyimide akan diproduksi oleh Kolon yang diharapkan dapat memenuhi perangkat yang bisa dibengkokkan atau dilipat dalam waktu dekat.

Perusahaan asal Korea ini sebelumnya telah berhasil mengembangkan teknologi layar fleksibel pada bulan Agustus 2016 lalu. Tak tanggung-tanggung, mereka bermaksud untuk menciptakan layar tersebut secara besar-besaran untuk 100 juta perangkat fleksibel pada tahun 2018 mendatang.

Advertisement
Comments
Tech News

Mengajak atau Mengejek, Lihat Video Terbaru Apple ini!

Published

on

iOS vs Android
Apple kembali mengajak pengguna smartphone yang belum pernah merasakan iOS untuk beralih ke iPhone. Seperti biasa, ajakan Apple dilakukan dengan cara merilis dua video pendek yang lagi dan lagi, video tersebut di-posting oleh Apple sendiri ke YouTube. Tentu saja, ajakan Apple selaku pengembang iOS ini diarahkan kepada pengguna Android. Sebab, saat ini hanya Android satu-satunya sistem operasi mobile yang dianggap relevan sebagai lawan tangguh dari iOS. Lantas, seperti apa isi kedua video tersebut? Video pertama, Apple membandingkan App Store yang dimilikinya dengan marketplace lain. Secara langsung, Apple mengolok-olok bahwa marketplace selain App Store dianggap tidak aman. Dalam video tersebut digambarkan,...
Continue Reading
Tech News

TENAA Ungkap Spesifikasi Redmi S2

Published

on

Xiaomi Redmi S2
Setelah meluncurkan Mi MIX 2S, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro, Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan Mi 6X dan Mi A2. Namun tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina ini juga masih punya satu amunisi lainnya, yakni Redmi S2. Bahkan, bocorannya sudah diungkap oleh TENAA dan memiliki nomor model M1803E6E. Berdasarkan bocoran yang diungkap, Redmi S2 akan dikemas dengan layar berukuran 5,99 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Sementara, dimensi smartphone ini sendiri memiliki ukuran 160,73 x 77,26 x 8,1 mm dengan bobot seberat 170 gram. Xiaomi juga menyematkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk...
Continue Reading
Tech News

ASUS Lepas ZenFone Max M1 Seharga Rp1 Jutaan

Published

on

ASUS ZenFone M1
Kejutan yang diperlihatkan oleh ASUS di pasar Indonesia tak berhenti hanya di ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q. Namun, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini juga memperkenalkan ZenFone Max M1 yang ditawarkan dengan harga benar-benar terjangkau. Tidak membawa embel-embel "Pro" sudah barang tentu ZenFone Max M1 dikemas sedikit berbeda. Ukuran baterainya sedikit lebih kecil, yakni hanya 4.000 mAh. Begitu juga dengan ukuran layarnya, ASUS hanya menyematkan layar berukuran 5,5 inci. Daya tarik lainnya, meskipun memiliki layar berukuran 5,5 inci, resolusi yang dihadirkan tetap sama dengan versi Pro, yakni layar penuh FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. ASUS pun mengklaim...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer