Connect with us
Asus ROG
Tech News

Smartphone Jadul Xiaomi Mi 2 Cicipi Android 8.0 Oreo, Kok Bisa?

Droidlime.com,

/

Xiaomi Mi 2

Xiaomi pada tahun 2012 lalu telah merilis Mi 2 di pasar Cina. Kehadiran smartphone yang memiliki bentang layar 4,3 inci dengan resolusi HD ini pun disambut hangat oleh pengguna setia perangkat Xiaomi alias Mi Fans kala itu.

Berbicara soal hardware yang disematkan, smartphone ini ditenagai dengan chipset buatan Qualcomm, yakni S4 Pro yang disandingkan dengan RAM 2 GB. Saat itu, kombinasi hardware yang ada di dalam Mi 2 bisa dibilang yang terbaik.

Melihat waktu pengembangan dan peluncurannya, pantas jika smartphone ini terbilang lawas. Namun tidak untuk salah seorang developer yang tergabung di dalam forum XDA. Diam-diam, ia telah menyediakan update Android 8.0 Oreo untuk Mi 2 lawas tersebut.

Xiaomi Mi 2 Android Oreo

Tak hanya untuk Mi 2, update sistem operasi Android terbaru tersebut juga bisa dimuat ke dalam Mi 2 Series lainnya, seperti Mi 2C dan Mi 2SC. Bahkan, ia juga sesumbar bahwa fitur Bluetooth, WiFi, FM Radio, Camera, Audio, Sensor dan GPS dapat berjalan normal.

Sayangnya, developer tersebut tak menguji apakah fungsi telepon Mi 2 akan bekerja dengan baik jika menggunakan SIM card CDMA. Lebih lanjut, ia juga mengakui bahwa beberapa bug masih ditemukan dalam sistem operasi modifikasi ini.

Diakui, bug tersebut ada pada Sound Recorder yang tidak bisa melanjutkan proses rekaman setelah di-pause. Selain itu, dukungan LED flash untuk kamera juga tidak bisa diaktifkan secara manual. Bug lainnya, saat mengaktifkan video recording, pilihan resolusi hanya 720p atau lebih rendah.

Developer tersebut juga mengonfirmasi bahwa kernel (v3.4.0) yang ada pada sistem operasi Android 8.0 Oreo hasil modifikasi tersebut perlu ditambal. Hal ini terkait dengan celah keamanan yang katanya rentan untuk disusupi oleh penjahat cyber.

Baca juga

Apabila kamu yang menggunakan Mi 2 tertarik dengan sistem operasi ini maka dapat mengunjungi forum XDA untuk mencari tempat download ROM Android 8.0 Oreo ini. Selain itu, ROM ini hanya bekerja untuk Mi 2 dan kamu harus mengetahui cara flash sebelum meng-install-nya.

Advertisement
Comments
Tech News

Google Lens Bakal Tersedia untuk Semua Smartphone Android dan iOS

Published

on

Google Lens Header
Jjang I/O 2017 silam menjadi saksi lahirnya tool baru Google yang disebut Google Lens. Tool satu ini dibekali kemampuan machine learning dan kecerdasan buatan yang dapat mengenali objek secara pintar langsung dari kamera smartphone Android. Dengan kata lain Google Lens memungkinkan kamera smartphone Android dapat mengenali dan mengidentifikasi objek yang tertangkap di kamera. Google Lens sendiri telah tersedia pada smartphone Pixel tahun lalu dan sekarang telah mengikuti jejak Google Assistant yang sudah tidak lagi eksklusif lagi untuk perangkat Google. Pasalnya Google Lens akan dirilis untuk perangkat lebih luas. Google sendiri mengumumkan bahwa Lens akan tersedia dalam bahasa Inggris untuk pengguna aplikasi...
Continue Reading
Tech News

Samsung Patenkan Perangkat Wireless Charging Inovatif

Published

on

Samsung Dock Wireless Charging with Cooling Fan
Samsung kembali memperlihatkan satu inovasi terbarunya terkait teknologi wireless charging. Dikemas dalam bentuk docking, pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini pun telah mematenkan perangkat tersebut ke World Intellectual Property Organization (WIPO). Menariknya, docking wireless charging ini dirancang tak seperti kebanyakan docking pada umumnya. Ya! Samsung mengemas perangkat tersebut mengintegrasikannya dengan kipas pendingin (cooling fan). Selain itu, berdasarkan bocoran dokumen paten yang terungkap, Samsung merancang docking wireless charging ini menyerupai mount portable yang bisa ditempatkan di dalam dashboard mobil. Oleh karena itu, docking ini sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Lantas, untuk seri smartphone Galaxy yang mana nantinya...
Continue Reading
Tech News

Teknologi AI Besutan Microsoft akan Nempel di Smartphone Xiaomi

Published

on

AI
Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini sedang naik daun. Tak sedikit produsen teknologi yang berlomba-lomba mengadopsi artificial intelligent ke dalam perangkat buatannya sehingga jadi lebih menarik di mata konsumennya. Melihat hal itu, Xiaomi rupanya juga tak mau ketinggalan. Berjabat tangan dengan Microsoft, produsen smartphone asal Cina tersebut telah menandatangi sebuah nota kesepahaman strategis terkait dengan teknologi artificial intelligen serta komputasi awan dan perangkat keras. Nota kesepahaman tersebut menegaskan secara garis besar bahwa nantinya solusi yang dimiliki oleh Microsoft akan diimplementasikan ke dalam beberapa produk yang dibuat oleh Xiaomi, termasuk smartphone dan layanan. Kerjasama strategis ini juga sebagai upaya...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer