Smartphone Ini Bisa Jalankan Dua Akun WhatsApp Sekaligus

Now Reading
Smartphone Ini Bisa Jalankan Dua Akun WhatsApp Sekaligus

Di awal tahun 90-an, memiliki ponsel bisa dikatakan hal yang langka dan sangat membanggakan. Memiliki satu ponsel saja sulit, apalagi lebih dari satu. Tapi kini keadaan justru berbalik karena sudah banyak orang yang menggunakan lebih dari satu ponsel (smartphone).

Selain karena harga smartphone yang makin terjangkau serta mudahnya mendapat SIM card baru, kebutuhan akan media sosial yang tinggi juga menjadi penyebabnya. Punya lebih dari satu akun BBM, WhatsApp, Facebook, atau bahkan game online membuat kita harus menggunakan dua smartphone. Apakah mungkin jika hanya menggunakan satu smartphone saja?

Dua akun medsos dan game di satu smartphone

Jika merasa repot menggunakan lebih dari satu smartphone, akan tetapi harus menjalankan lebih dari satu akun media sosial atau game online bersamaan, ada solusi yang mudah. Pilihannya ada dua, menggunakan software atau hardware. Jika ingin menggunakan software sejenis emulator yang tersedia di Google Play.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa meng-install dua aplikasi media sosial dan game online dalam satu smartphone yang sama. Ya, Anda bisa memiliki dua akun WhatsApp dan bermain game adiktif Clash Royale atau Clash of Clans di satu smartphone yang sama. Caranya pun mudah, hanya meng-install seperti biasa. Namun menjalankan aplikasi emulator seperti ini bukan tanpa cela. Untuk smartphone dengan spesifikasi kurang memadai bakal terasa berat. Selain itu, ada pula potensi terkena banned.

Smartphone dengan fitur Dual Space

dual-space

Selain meng-install aplikasi emulator khusus, ada cara kedua, yakni Anda harus menggunakan smartphone yang memiliki fitur khusus bernama Dual Space. Jadi, media penyimpanan pada smartphone secara default akan dibagi menjadi dua untuk dua akun atau profil yang berbeda. Rasanya sama seperti memiliki dua buah smartphone. Akun Gmail-nya berbeda, wallpaper-nya berbeda, galeri musik dan foto berbeda, aplikasi yang ter-install pun bisa berbeda.

Salah satu pionir smartphone dengan fitur dual-space seperti ini adalah Coolpad Max. Smartphone yang bakal segera rilis di Indonesia ini memiliki storage jumbo 64 GB yang dibagi dua untuk memuat dua akun atau profil. Anda bisa berpindah dari profil pertama ke profil kedua dengan mudah melalui aplikasi Private Space.

Dua akun dengan keamanan ekstra

private-space

Selain bisa menjalankan dua akun WhatsApp, Facebook, Instagram, atau game online seperti Clash of Clans, Coolpad Max turut menjaga keamanan privasi dan data-data pribadi di dalamnya. Coolpad membenamkan pengamanan berupa enkripsi sehingga data di dalam smartphone dilindungi dengan baik.

Keamanan yang ditawarkan bukan hanya enkripsi saja. Coolpad Max juga disertai sensor sidik jari yang terdapat di bagian belakang smartphone. Nah, sensor sidik jari selain untuk membuka lockscreen, juga berfungsi sebagai password untuk berpindah akun atau profil. Dengan begitu Anda bisa menjalankan lebih dari satu akun media sosial dan game online di satu smartphone dengan tenang.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
45%
Mau
23%
Biasa Aja
23%
Payah!
10%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response