/ Sony

Smartphone Flagship Sony bisa Bikin Tiruan Kepala Manusia

Beberapa waktu yang lalu Sony sudah secara resmi merilis Xperia XZ1 dan XZ1 Compact. Hadir dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, kedua smartphone tersebut juga ditawarkan dengan harga yang menarik.

Sayangnya, Xperia XZ1 dan XZ1 Compact masih tetap mengusung bahasa desain yang terbilang klasik, khas Sony Xperia. Meski begitu, ada satu fitur unggulan yang juga menjadi nilai jual kedua smartphone ini yang tak lain adalah dukungan aplikasi 3D Creator.

Hadirnya aplikasi 3D Creator memungkinkan pengguna dengan mudah untuk memindai objek menggunakan kamera belakang yang nantinya dapat disimpan dalam bentuk tiga dimensi. Hal menariknya, foto tersebut dapat disebar via media sosial atau pun dicetak menggunakan 3D printer.

3d creator sony

Masih terkait dengan aplikasi 3D Creator, ada empat mode pengambilan gambar yang bisa dilakukan oleh pengguna, yakni Head Scan, Face Scan, Food Scan, dan Freeform Scan. Namun sayangnya, aplikasi 3D Creator ini tidak eksklusif hanya di Xperia XZ1 dan XZ1 Compact.

Seperti dilansir dari Phonearena, Sony telah mengonfirmasi lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone seri Xperia lainnya yang masuk ke dalam jajaran high-end, yakni Xperia XZ Premium juga akan disisipkan aplikasi 3D Creator dengan update Android Oreo.

Sementara itu, seperti dikutip dari Android Authority, pembaruan Android 8.0 alias Oreo ke dalam Xperia XZ Premium juga bakal membawa sejumlah perbaikan, terutama pada sektor kamera yang disematkan.

Disebutkan, perbaikan yang dilakukan meliputi peningkatan kinerja fitur Autofocus Burst. Nantinya, kamera dapat melacak dan menangkap urutan objek yang bergerak dalam fokus yang lebih tajam guna menghindari pengambilan gambar yang kurang optimal.

Selain itu, pembenahan lainnya juga berimbas pada fitur Predictive Capture yang mencoba untuk menangkap gerakan yang tak terduga. Untuk diketahui bersama, kedua fitur tersebut juga tersedia di dalam Xperia XZ1 dan XZ1 Compact.

(last edit: 6 September, 2017 / 2:01 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
90%
Mau
5%
Biasa Aja
5%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.