Smartphone Flagship Nokia Bakal Tahan Air dan Usung CPU Snapdragon

Now Reading
Smartphone Flagship Nokia Bakal Tahan Air dan Usung CPU Snapdragon

Nokia, perusahaan yang dulu sempat menjadi raksasa di bidang telekomunikasi khususnya ponsel, dikabarkan akan meluncurkan smartphone Android terbaru. Beberapa hari lalu, Nokia memperlihatkan roadmap yang akan diusungnya hingga tahun 2018, dimana pada 2017 nanti Nokia akan kembali ke dunia smartphone.

Setelah bulan Oktober lalu muncul mengenai bocoran spesifikasi hardware dari tablet Nokia D1C, kini giliran bocoran smartphone flagship Nokia terungkap. Dalam jejaring sosial Weibo, terlihat bahwa vendor ini akan membuat smartphone dengan layar sentuh yang memiliki lebar 5,2 inci dan 5,5 inci yang beresolusi 2K.

Dapur pacu smartphone terbaru Nokia ini akan dipercayakan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Meskipun prosesor ini bertenaga, namun pada tahun 2017 akan muncul smartphone yang sudah berprosesor Snapdragon 835. Pada sektor pengambil gambar, perangkat ini disematkan kamera yang menggunakan lensa Carl Zeiss layaknya smartphone Nokia Lumia terdahulu dengan kualitas kamera yang baik.

Smartphone terbaru Nokia ini akan memiliki kemampuan yang tahan terhadap air, namun belum jelas sertifikat IP berapa yang telah dimilikinya. Selain itu, bodinya akan terbuat dari bahan metal. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadiran smartphone flagship Nokia bersistem Android ini di tahun depan dan semoga akan memiliki fitur-fitur yang inovatif.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
48%
Biasa Aja
14%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response