Smartphone Dual-camera Huawei Kuasai Pasar Cina

Jika tahun 2016 industri smartphone dimeriahkan dengan kehadiran perangkat bersensor fingerprint, maka tahun 2017 ini giliran tren dual-camera yang banyak dijumpai. Tren ini setidaknya berdampak positif bagi Huawei.

Produsen perangkat komunikasi asal Cina ini memang punya lini produk smartphone dual-camera yang andal. Sebut saja Huawei P9, Mate 9, P10, atau Honor 8. Di Cina sendiri, populasi smartphone dual-camera sudah mencapai 3,2 persen.

top dualcam phone china

Huawei pun berhasil menjadi pemimpin smartphone dual-camera di Cina. Dari data yang dihimpun penyedia data servis Aurora, sebanyak sembilan smartphone Huawei berhasil menduduki peringkat 15 besar smartphone dual-camera terlaris.

Smartphone yang dimaksud adalah Huawei P9, Huawei Mate 9, Honor 8, Honor Play 6X, Honor V8, Huawei P9 Plus, Huawei Mate 9 Pro, dan Honor 6 Plus yang berada di peringkat pertama hingga kesembilan.

Sementara merek di luar Huawei yang berhasil masuk dalam daftar ini antara lain Xiaomi Mi 5s Plus, Vivo XPlay 6, iPhone 7 Plus, Cool 1 Dual, dan 360 Q5 Plus. Namun daftar ini nampaknya bakal segera berubah dengan hadirnya LG G6 dan Huawei P10.

(last edit: 15 April, 2017 / 9:57 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
4%
Biasa Aja
10%
Payah!
6%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.