Smartphone Dual-camera Huawei Kuasai Pasar Cina

Jika tahun 2016 industri smartphone dimeriahkan dengan kehadiran perangkat bersensor fingerprint, maka tahun 2017 ini giliran tren dual-camera yang banyak dijumpai. Tren ini setidaknya berdampak positif bagi Huawei.

Produsen perangkat komunikasi asal Cina ini memang punya lini produk smartphone dual-camera yang andal. Sebut saja Huawei P9, Mate 9, P10, atau Honor 8. Di Cina sendiri, populasi smartphone dual-camera sudah mencapai 3,2 persen.

top dualcam phone china

Huawei pun berhasil menjadi pemimpin smartphone dual-camera di Cina. Dari data yang dihimpun penyedia data servis Aurora, sebanyak sembilan smartphone Huawei berhasil menduduki peringkat 15 besar smartphone dual-camera terlaris.

Smartphone yang dimaksud adalah Huawei P9, Huawei Mate 9, Honor 8, Honor Play 6X, Honor V8, Huawei P9 Plus, Huawei Mate 9 Pro, dan Honor 6 Plus yang berada di peringkat pertama hingga kesembilan.

Sementara merek di luar Huawei yang berhasil masuk dalam daftar ini antara lain Xiaomi Mi 5s Plus, Vivo XPlay 6, iPhone 7 Plus, Cool 1 Dual, dan 360 Q5 Plus. Namun daftar ini nampaknya bakal segera berubah dengan hadirnya LG G6 dan Huawei P10.

(last edit: 15 April, 2017 / 9:57 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
4%
Biasa Aja
10%
Payah!
6%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.