Smartphone Cina Ini Bakal Usung Teknologi 3D Touch Seperti iPhone 6s

Selain Xiaomi, merek smartphone asal Cina yang mulai memikat hati pengguna gadget di tanah air adalah Meizu. Merek satu ini memang dikenal cukup rajin melakukan improvisasi, contohnya seperti penggunaan hanya satu tombol (tombol Home) pada smartphone ciptaannya yang memiliki banyak fungsi.

Improvisasi lainnya yang tak kalah menarik sepertinya bakal hadir pada seri Meizu Pro 6. Bukan sesuatu yang baru memang, karena improvisasi yang dibawanya kali ini adalah fitur 3D Touch atau Force Touch persis seperti milik iPhone 6s.

3d-touch-meizu-pro-6

Jika benar digunakan, maka Meizu Pro 6 akan menemani Gionee S8, Huawei Mate S, dan ZTE Axon Mini yang juga membawa fitur serupa. Informasi dan dugaan penggunaan fitur 3D Touch pada Meizu Pro 6 ini didasarkan pada sebuah screenshot yang beredar seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

Screenshot tersebut persis seperti ketika kita menggunakan 3D Touch dengan menekan layar iPhone 6s lebih kencang dari biasanya. Ketika ditekan, akan muncul pop-up menu tambahan, sementara gambar di belakangnya menjadi blur. Fitur ini sebenarnya bukan hal krusial dan penting, namun bisa menciptakan sensasi penggunaan smartphone beda dari biasanya.

(last edit: 2 March, 2016 / 10:22 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
6%
Biasa Aja
12%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.