Smartphone Bujet OPPO A37 Dipastikan Bakal Masuk Indonesia

Setelah resmi menggunakan jargon "camera phone", OPPO semakin rajin menciptakan smartphone baru. Berbeda dengan OPPO F1 Plus yang bertarung di kelas menengah ke atas, kali ini OPPO merilis smartphone bujet untuk kelas entry, yaitu OPPO A37.

Sebagai pasar yang sangat menjanjikan bagi OPPO, Indonesia dipastikan juga bakal kebagian jatah dari smartphone satu ini. OPPO A37 sendiri memiliki layar 5 inci 720p dengan prosesor quad-core dan RAM 2 GB.

a37postel

Informasi bakal hadirnya OPPO A37 di Indonesia diketahui melalui website sertifikasi Dirjen Postel. Model A37 sudah mendapat status sertifikat tercetak dengan masa berlaku hingga 2019. Artinya perangkat OPPO A37 sudah direstui pemerintah untuk beredar secara legal di Indonesia.

Sementara dari sisi desain, OPPO A37 nampaknya masih mengikuti para pendahulunya yang hadir dengan material metal. Untuk kebutuhan fotografi, OPPO membekali A37 dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Namun belum bisa dipastikan apakah varian A37 yang akan dijual di Indonesia memiliki spesifikasi yang sama seperti versi di atas atau tidak.

(last edit: 20 June, 2016 / 10:04 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
16%
Biasa Aja
14%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.