Smartphone Android Terbaru Nokia Bakal Diluncurkan di Malaysia?

HMD Global secara resmi telah mengakuisisi brand ponsel Nokia dari Microsoft pada tahun 2016. Dalam memulai debutnya, vendor ini meluncurkan terlebih dahulu feature phone Nokia 105 dan 105 Dual. Selanjutnya, HMD Global juga menjanjikan bahwa akan meluncurkan smartphone Nokia yang bersistem operasi Android di tahun 2017.

Nampaknya janji tersebut akan direalisasikan sebentar lagi karena baru-baru ini distributor resmi Nokia/Microsoft asal Malaysia, Avaxx, membocorkan informasi terbaru. Dalam sebuah slide presentasinya mereka mengatakan bahwa ada enam hingga tujuh smartphone Android Nokia akan hadir pada Q2 tahun 2017 yang terdiri dari kelas bawah, menengah, dan atas.

Diperkirakan dua smartphone Nokia dengan spesifikasi rendah dan menengah, yakni Nokia E1 dan D1C, akan diluncurkan lebih dulu di awak tahun 2017. Keduanya akan menggunakan sistem operasi Android 7 Nougat sejak awal penjualannya nanti. HMD Global tidak membawa smartphone Android Nokia kelas atas pada awal tahun 2017 karena ingin membuat nama Nokia dikenal kembali dan laku di pasaran dengan harga terjangkau.

Dikabarkan smartphone Android Nokia akan diperkenalkan pertama kalinya dalam ajang MWC 2017 Barcelona yang akan diselenggarakan pada bulan Februari mendatang. Sementara itu, peluncuran resminya akan diselenggarakan di Malaysia. Mudah-mudahan saja smartphone Android Nokia bisa hadir juga di Indonesia pada tahun ini.

(last edit: 5 January, 2017 / 11:35 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
47%
Mau
16%
Biasa Aja
22%
Payah!
16%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.