Connect with us
MaxM2
Tech News

Smartphone Android Terbaru BlackBerry Digarap oleh TCL

Updated

CEO BlackBerry, John Chen, mengatakan kalau smartphone Android terbaru BlackBerry bakal dirilis bulan depan. BlackBerry memang bakal merilis dua smartphone Android yang lebih terjangkau dari Priv, satu varian bakal hadir dengan keyboard fisik, varian lainnya sepenuhnya mengusung layar touchscreen tanpa keyboard.

Kabarnya, smartphone yang bakal dirilis dalam waktu dekat ini pembuatannya diserahkan pada TCL, perusahaan asal Cina yang menaungi Alcatel. Hal ini diketahui dari sebuah dokumen sertifikasi WiFi Alliance, dimana TCL tertera sebagai pembuat smartphone baru dengan codename STH100-2.

bb-hamburg-tcl

Codename ini identik dan mirip dengan smartphone BlackBerry Priv yang memiliki codename STV100-1. Selain itu, juga tertera nama produk DTEK, nama yang juga digunakan oleh BlackBerry Priv. Sebelumnya, BlackBerry juga pernah bekerjasama dengan Foxconn ketika memproduksi BlackBerry Z3.

Kemungkinan besar, smartphone dengan codename STH100-2 yang diproduksi oleh TCL adalah BlackBerry Hamburg. Smartphone ini bakal hadir dengan layar 5,2 inci full HD dengan CPU Snapdragon 615. Spesifikasi ini mirip seperti Alcatel Idol 4. Dengan kemiripan ini, ada kemungkinan BlackBerry Hamburg adalah wujud lain (re-branding) dari Alcatel Idol 4.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.