Smartphone Android Terbaru BlackBerry Digarap oleh TCL

Now Reading
Smartphone Android Terbaru BlackBerry Digarap oleh TCL

CEO BlackBerry, John Chen, mengatakan kalau smartphone Android terbaru BlackBerry bakal dirilis bulan depan. BlackBerry memang bakal merilis dua smartphone Android yang lebih terjangkau dari Priv, satu varian bakal hadir dengan keyboard fisik, varian lainnya sepenuhnya mengusung layar touchscreen tanpa keyboard.

Kabarnya, smartphone yang bakal dirilis dalam waktu dekat ini pembuatannya diserahkan pada TCL, perusahaan asal Cina yang menaungi Alcatel. Hal ini diketahui dari sebuah dokumen sertifikasi WiFi Alliance, dimana TCL tertera sebagai pembuat smartphone baru dengan codename STH100-2.

bb-hamburg-tcl

Codename ini identik dan mirip dengan smartphone BlackBerry Priv yang memiliki codename STV100-1. Selain itu, juga tertera nama produk DTEK, nama yang juga digunakan oleh BlackBerry Priv. Sebelumnya, BlackBerry juga pernah bekerjasama dengan Foxconn ketika memproduksi BlackBerry Z3.

Kemungkinan besar, smartphone dengan codename STH100-2 yang diproduksi oleh TCL adalah BlackBerry Hamburg. Smartphone ini bakal hadir dengan layar 5,2 inci full HD dengan CPU Snapdragon 615. Spesifikasi ini mirip seperti Alcatel Idol 4. Dengan kemiripan ini, ada kemungkinan BlackBerry Hamburg adalah wujud lain (re-branding) dari Alcatel Idol 4.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
11%
Biasa Aja
33%
Payah!
22%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response