Smartphone Android Pertama dari BlackBerry Mulai Menampakkan Diri

Setelah beberapa kali muncul rumor tentang BlackBerry Venice, kini smartphone tersebut mulai menampakkan diri. Dari bocoran foto yang beredar, BlackBerry Venice nampak menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Hal ini sesuai dengan banyak rumor yang beredar yang mengatakan bahwa BlackBerry akan membuat sebuah smartphone Android.

Tak hanya foto, beberapa spesifikasi dari smartphone Android pertama buatan BlackBerry ini juga terungkap. BlackBerry Venice akan dilengkapi dengan kamera 18 MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), Fast Focus, serta dual flash LED.

Dari bocoran foto yang beredar, smartphone ini juga diketahui memiliki dua slot SIM card dan sebuah slot microSD yang terletak di atas slider. Sementara di sisi kiri terdapat sebuah tombol power.

Dengan desain slide dan layar touchscreen, BlackBerry Venice dilengkapi dengan dua keyboard, yakni keyboard fisik yang tersembunyi di balik slider dan keyboard virtual yang terdapat di layar layaknya perangkat Android pada umumnya. Hal ini secara tidak langsung membuktikan bahwa BlackBerry tetap serius untuk menyajikan keyboard terbaik untuk para penggunanya.

(last edit: 30 August, 2015 / 10:20 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
35%
Mau
61%
Biasa Aja
0%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.