Smartphone Android Nokia Dirilis Akhir Tahun 2016?

Nokia baru saja mengangkat mantan CEO Rovio yang merupakan pengembang game ternama Angry Birds asal Finlandia. Nokia merekrut pria bernama Pekka Rantala tersebut sebagai salah satu bentuk usahanya untuk kembali ke industri ponsel.

Pekka Rantala bakal menjabat sebagai Chief Marketing Officer di Nokia. Ia bakal punya pekerjaan yang tidak mudah. Pasalnya Nokia bakal comeback di industri ponsel dan ia harus bisa mengembalikan era kejayaan Nokia seperti dulu.

Nokia sendiri bakal menyerahkan proses pembuatan dan perakitan smartphone pada Foxconn. Pasalnya divisi ponsel Nokia memang sudah dijual ke Microsoft. Sementara untuk urusan lisensi akan diserahkan pada HMD Global Oy yang juga merupakan perusahaan asal Finlandia.

Setidaknya akhir tahun ini Nokia akan menyiapkan dua smartphone dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Satu berukuran 5,2 inci, satunya lagi berukuran 5,5 inci. Keduanya bakal membawa resolusi 2K. Yang menarik adalah hardware-nya yang kabarnya diperkuat CPU Snapdragon 820 serta sertifikasi tahan air dan debu.

(last edit: 18 August, 2016 / 10:49 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
17%
Biasa Aja
12%
Payah!
10%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.