Smartphone Android Nokia D1C Nongol di Geekbench

Now Reading
Smartphone Android Nokia D1C Nongol di Geekbench

Smartphone Android dari Nokia dikabarkan bakal nongol pada kuartal keempat tahun 2016 ini. Diperkirakan akan ada tiga atau empat smartphone yang disiapkan oleh produsen asal Finlandia ini. Salah satunya mungkin adalah Nokia D1C yang baru saja terungkap melalui website Geekbench.

Nokia D1C dipersenjatai dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430 berkecepatan 1,4 GHz, GPU Adreno 505, serta RAM berkapasitas 3 GB. Spesifikasi ini membuatnya layak bersaing di kelas menengah smartphone Android saat ini. Tidak ketinggalan, Nokia D1C dibekali OS terbaru Android 7.0.

nokia-d1c

Bukan cuma spesifikasinya yang terungkap, smartphone satu ini juga sudah diuji benchmark hingga lima kali. Pada pengujian single-core, skor tertinggi yang berhasil diraih adalah 682 poin dan skor terendahnya yakni 656 poin. Sementara pada pengujian multi-core, skor paling tinggi yang diraih adalah 3.229 poin dan skor terendah 2.745 poin.

Selain Nokia D1C, sebelumnya smartphone Android Nokia juga sempat muncul di Geekbench. Kala itu Geekbench mengungkap dua smartphone Nokia RM-1490 dan Nokia 5320 untuk segmen entry-level. Sementara masih ada satu smartphone Nokia lainnya, diyakini menggunakan CPU Snapdragon 820 dan kamera 22 MP untuk bersaing di kelas high-end.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
12%
Biasa Aja
9%
Payah!
7%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response