Smartphone Android Nokia D1C Dibanderol Rp2 Jutaan?

Now Reading
Smartphone Android Nokia D1C Dibanderol Rp2 Jutaan?

Pada tanggal 2 Desember 2016 HMD Global Oy secara resmi telah melakukan akuisisi untuk lisensi merek Nokia dari Microsoft. Selanjutnya, HMD Global Oy telah berjanji menghadirkan smartphone bersistem operasi Android pada tahun 2017. Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone Nokia yang pertama kali hadir di tahun 2017 akan masuk dalam segmen kelas menengah.

Banyak pihak berharap dengan meluncurnya smartphone kelas menengah terlebih dahulu, Nokia bisa memberikan harga yang terbaik untuk mendapatkan kembali hati pencinta gadget di seluruh dunia. Diperkirakan juga, margin keuntungan yang didapatkan dari penjualan smartphone ini akan kecil karena digunakan untuk membuka jalan pengenalan smartphone Nokia berbasis Android ini ke seluruh dunia dan selanjutnya smartphone kelas atasnya akan segera melenggang di pasaran.

Sebelumnya bocoran Nokia D1C telah muncul dengan dua versi yang memiliki perbedaan pada kapasitas RAM dan ukuran layar. Dimana versi yang lebih mahal akan dibanderol dengan harga US$200 atau sekitar Rp2,6 juta. Versi ini akan hadir dengan RAM berkapasitas 3 GB dan layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Sementara versi yang lebih murah dikabarkan akan muncul dengan spesifikasi hardware yang terdiri dari RAM 2 GB dan layar 5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Harganya sendiri akan dibanderol mencapai US$150 atau sekitar Rp2 juta. Berdasarkan laporan sebelumnya, Nokia D1C versi murah akan menggunakan kamera utama 13 MP, sedangkan versi mahal akan menggunakan kamera belakang beresolusi 16 MP.

Untuk spesifikasi hardware lainnya, kedua smartphone ini akan sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core berkecepatan 1,4 GHz, prosesor grafis Adreno 505, penyimpanan internal 16 GB, kamera depan beresolusi 8 MP, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
12%
Biasa Aja
14%
Payah!
4%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
14 Comments
Leave a response

Leave a Response