Smartphone 5 Inci Diduga Xiaomi Redmi 5 Muncul di TENAA

Berita mengenai perangkat-perangkat terbaru dari Xiaomi seperti tidak ada habisnya. Setelah merilis Redmi Note 4X dan sedang menyiapkan Mi MIX II serta Mi 6, Xiaomi juga akan menambah koleksi smartphone bujetnya tahun ini. Namun belum jelas smartphone apakah yang dimaksud.

Berdasarkan informasi dari lembaga sertifikasi Cina TENAA, Xiaomi saat ini sedang menggarap smartphone murah meriah berlayar 5 inci. Dari foto yang tersaji, smartphone satu ini membawa desain yang mirip-mirip seperti Redmi 4. Bodinya dibalut metal dengan dua garis antena di bodi belakangnya.

Ada yang bilang kalau smartphone ini adalah Xiaomi Redmi 5. Namun ada juga yang meyakini kalau itu adalah Xiaomi Redmi 4X. Mana yang benar, kita tidak tahu dan hanya bisa menebak. Yang jelas spesifikasinya memang ditujukan untuk kalangan entry dan tidak jauh beda dari seri Redmi yang sudah ada saat ini.

Smartphone ini memiliki dimensi bodi 139,24 x 69,94 x 8,65 mm dengan dimensi layar 5 inci, baterai jumbo 4.000 mAh, serta dukungan slot dual-SIM card. Tidak ketinggalan ada pemindai sidik jari yang setia menemani kamera utama di sisi belakang. Nah, menurut Anda, smatphone apakah ini?

(last edit: 17 February, 2017 / 8:46 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
12%
Biasa Aja
12%
Payah!
45%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.