Smach Zero, Perangkat Gaming Keren Pesaing PlayStation Portable

Bermain game di smartphone atau setidaknya perangkat portabel sudah menjadi kebutuhan pokok pecinta gadget saat ini. Padahal dulu, bermain game di perangkat portabel hanya bisa dilakukan menggunakan handheld khusus seperti PlayStation Portable atau Nintendo DS.

Sejak era Android, bermain game serius di perangkat portabel jadi semakin mudah. Salah satunya adalah dengan kehadiran NVIDIA Shield yang khusus diciptakan untuk penggila game yang ingin bermain game-game Android dengan nyaman.

Setelah Android, kini muncul lagi sistem operasi baru yang cukup menjanjikan, yaitu Steam OS. Steam sendiri awalnya adalah layanan online untuk membeli game digital. Kini Steam semakin berkembang dan sudah menciptakan sistem operasinya sendiri.

Yang patut ditunggu adalah perangkat portabel bernama Smach Zero. Perangkat gaming portabel ini menggunakan Steam OS dan hardware kelas atas. Smach Zero bakal mengusung prosesor dari AMD dengan RAM 4 GB dan storage 32 GB. Smach Zero nantinya bakal bisa menjalankan hingga lebih dari 1.000 judul game yang tersedia untuk Steam OS dan dijadwalkan bakal rilis di Q4 2016 dengan harga US$299. Anda bisa melihat bentuk dan fiturnya melalui video di atas.

(last edit: 12 August, 2015 / 11:55 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
20%
Biasa Aja
10%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.