Skor Benchmark Sony Xperia XZ Premium Cukup Menjanjikan

Xperia XZ Premium merupakan smartphone pertama Sony yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 835, sama seperti yang ada pada Galaxy S8 dan S8+. Namun tidak seperti smartphone Samsung tersebut, Xperia XZ Premium baru bisa dipesan terlebih dahulu di sejumlah negara. Smartphone terbaru Sony ini kemungkinan akan memulai debut di pasaran pada akhir Mei atau awal Juni.

Lalu seberapa kuat performa Xperia XZ Premium dibandingkan dengan smartphone dengan prosesor Snapdragon 835 lainnya? Dilansir dari Phonearena, belum lama ini muncul skor pengujian Xperia XZ Premium di Geekbench dan hasilnya terlihat cukup menjanjikan. Namun tidak diketahui apakah unit yang diuji tersebut merupakan unit yang dijual atau masih prototype.

Skor benchmark yang diraih Xperia XZ Premium di Geekbench tidak berhasil mengungguli skor yang diraih oleh Galaxy S8 dan S8+. Kendati demikian, skor yang diraihnya tersebut terbilang cukup memuaskan dengan raihan skor 1.943 poin dalam pengujian single-core dan 5.824 poin dalam tes multi-core. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S8 mencetak 2.008 poin single core dan 6.575 poin multi-core.

Sekilas, perbedaannya hampir bisa diabaikan alias tak terlalu kentara pada tes single-core. Namun pada tes multi-core memang menunjukkan kalau Xperia XZ Premium cukup jauh tertinggal dari flagship Samsung tersebut.

(last edit: 5 May, 2017 / 3:07 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
15%
Biasa Aja
10%
Payah!
16%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.