Skor Benchmark Snapdragon 835 Kurang Mengesankan

Snapdragon 835 akan menjadi chipset flagship terbaru Qualcomm yang akan dirilis pada tahun depan. Rencananya chipset ini akan dirilis pada ajang CES 2017 mendatang. Namun belum juga dirilis, saat ini justru telah muncul hasil benchmark Snapdragon 835 dari pengujian GeekBench.

Dikutip dari PhoneArena, perangkat yang digunakan untuk tes ini terdaftar dengan nama ‘Essential FIH-PM1’ dengan RAM 4 GB dan berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0. Perangkat ini kemungkinan besar adalab smartphone prototype yang memiliki prosesor Qualcomm octa-core dengan clockspeed 1,95 GHz.

sd835 1

Hasil tes menunjukkan bahwa perangkat tersebut mencetak 1.844 poin dalam tes single-core dan 5.426 poin dalam tes multi-core. Skor tersebut hanya unggul tipis dari OnePlus 3T yang menggunakan Snapdragon 821. Bahkan dibanding Huawei Mate 9 yang menggunakan Kirin 960, hasil pengujian Snapdragon 835 berada di bawahnya. Mate 9 mampu hasilkan skor 1.949 poin untuk pengujian single-core dan 6.439 poin untuk pengujian multi-core.

Ada kemungkinan bahwa perangkat yang digunakan untuk tes tersebut memiliki keterbatasan dan tidak mampu menampilkan secara penuh potensi yang dimiliki Snapdragon 835. Pasalnya, Snapdragon 835 sebelumnya dapat mengungguli chipset Apple A10 pada benchmark AnTuTu. Jadi skor benchmark yang dihasilkan seharusnya bisa lebih besar ketika menjadi prosesor perangkat LG, HTC, Sony, OnePlus, dan merek lainnya.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
6%
Mau
6%
Biasa Aja
17%
Payah!
72%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.