Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Skor AnTuTu Snapdragon 675 Lebih Unggul Daripada Snapdragon 710

Selain Snapdragon 710, Qualcomm juga punya SoC kelas menengah lainnya, yakni Snapdragon 675. Berdasarkan uji kinerja via aplikasi AnTuTu, Snapdragon 675 rupanya memiliki skor sedikit lebih unggul daripada Snapdragon 710.

Updated

Pada bulan Oktober 2018 lalu Qualcomm sudah memperkenalkan chipset mid-range terbarunya, Snapdragon 675. Chipset ini diproduksi oleh Qualcomm menggunakan teknologi fabrikasi 11 nanometer. Menariknya, kini chipset tersebut telah muncul di platform benchmarking AnTuTu.

Ya! Menurut AnTuTu, chipset yang memang ditujukan untuk smartphone kelas menengah ini mencetak skor pengujian 174.402 poin. Sebagai perbandingan SoC Snapdragon 670 hanya mampu berhasil mencetak skor AnTuTu sebesar 150.000.

Melihat hasilnya, Snapdragon 675 juga unggul dibandingkan dengan Snapdragon 710 yang hanya mampu mencetak skor 170.000 poin. Tentu saja ini sebuah hal yang cukup mengejutkan, yang datang dari chipset kelas menengah besutan Qualcomm.

Snapdragon 675 merupakan prosesor Octa-core yang mencakup dua core berkaitan dengan kinerja, yakni Cortex A76 dengan clock speed 2,0 GHz dan enam core hemat daya Cortex A55 dengan clock speed 1,78 GHz. Selain itu, Qualcomm juga mengemas chipset ini dengan dukungan GPU Adreno 61X.

Disebutkan, GPU Adreno 61X yang disisipkan membawa dukungan OpenGL ES 3.2, Open CL 2.0, Vulkan dan DirectX 12. Untuk urusan gaming, Qualcomm tampaknya telah membenamkan software tambahan yang menjanjikan bisa memberikan pengurangan janks sebesar 90 persen.

Pencitraan adalah fitur lain yang turut disempernakan oleh Qualcomm dan dimuat ke dalam Snapdragon 675. Disebutkan, SoC ini mendukung tiga kamera menghadap ke depan atau dipasang di belakang dengan fitur portrait mode dan face unlock 3D.

Nantinya smartphone dengan SD675 akan memiliki dukungan video slow-mo berkualitas HD. Selain itu, chipset ini sudah dilengkapi AI Engine generasi ketiga multi-core yang akan memainkan peranan penting dalam meng-capture video dan foto, mempelajari kebiasaan pengguna dan meningkatkan kinerja baterai.

Selain itu, SoC ini juga mendukung pemutaran video 4K dan DisplayPort melalui USB-C. Untuk konektivitas, Qualcomm membenamkan modem X12 LTE dengan kecepatan download 600 Mbps dan akselerasi operator 3x, Wi-Fi 802.11ac 2 × 2 dengan MU-MIMIO, tri-band serta Bluetooth 5.0.

Baca juga

Fitur lainnya dari Snapdragon 675 termasuk resolusi FullHD+ yang mendukung tampilan layar, keamanan DSP untuk perlindungan sementara ketika membuka kunci smartphone, teknologi audio Qualcomm Aqstic dan aptX serta dukungan Quick Charge 4+.

Comments

Populer