Connect with us
MaxProM1
Tech News

Siri dan Google Assistant Bakal Duet di Perangkat iOS

Updated

Google telah merilis aplikasi Google Assistant untuk hampir seluruh tipe smartphone Android. Dan kini, Google dikabarkan akan segera menghadirkannya untuk perangkat berbasis iOS dalam waktu dekat.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Google akan mengumumkan hadirnya Google Assistant di iOS pada konfernsi I/O yang akan digelar pada hari ini. Laporan tersebut selanjutnya menyatakan bahwa Google Assistant untuk iOS hanya akan tersedia di Amerika Serikat saat peluncuran. Aplikasi ini nantinya akan tersedia di Apple App Store.

Sesuai laporan, Google Assistant untuk iOS ini sebagian besar akan menjadi perpaduan antara fitur perintah suara dengan fungsi obrolan yang terdapat pada Google Allo Assistant. Dengan begitu, fungsinya dipastikan bakal mirip seperti Siri.

Google pertama kali meluncurkan Google Asisten pada bulan Oktober 2016 lalu dengan meluncurkannya pada perangkat smartphone berbasis Android 7.0 Nougat serta smartphone Pixel dan Pixel XL. Setelah meluncurkannya ke beberapa perangkat berbasis Marshmallow dan Nougat, Google mengatakan bahwa mereka tidak akan memperluas Google Assistant ke tablet Android.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.