Siapa Lebih Kece: OPPO F1, F1s, atau F1 Plus?

Now Reading
Siapa Lebih Kece: OPPO F1, F1s, atau F1 Plus?

OPPO terbilang sangat gesit dalam meluncurkan smartphone Selfie Expert tahun ini. Total sudah ada tiga smartphone yang tersedia saat ini, yaitu OPPO F1, OPPO F1 Plus, dan yang teranyar OPPO F1s. Smartphone ini sudah hadir di Indonesia kemarin (03/08).

Banyak yang bertanya, bagaimana performa OPPO F1s dibanding dua saudaranya yang lebih dulu hadir. OPPO F1s diposisikan berada di antara F1 dan F1 Plus. Hal ini bisa dilihat dari banderol harganya (Rp3.799.000), sedikit lebih mahal dari OPPO F1 tapi masih lebih murah dari OPPO F1 Plus.

Begitu juga dengan performa dan fitur-fitur yang dibawanya, lebih baik dari F1, tapi masih di bawah F1 Plus. OPPO F1s memiliki layar sebesar F1 Plus (5,5 inci) dengan resolusi seperti F1 (720p). Prosesornya lebih baik dari OPPO F1, yaitu CPU 8-core MediaTek MT6750 yang berpadu dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Sementara baterainya paling besar dibanding F1 dan F1 Plus, yaitu 3.075 mAh.

OPPO F1s membawa sensor sidik jari ekstra cepat khas F1 Plus. Sensor ini menyatu dengan tombol home di bagian depan. Begitu pun dengan kameranya, mirip seperti F1 Plus. Memotret selfie bisa dilakukan dengan kamera depan 16 MP yang dilengkapi beragam fitur seperti palm shot, voice shot, Beautify 4.0, hingga screen flash. Sedangkan kamera utamanya beresolusi 13 MP.

Sayangnya fitur andalan lainnya yang ada pada OPPO F1 Plus, yaitu VOOC Flash Charge harus absen pada OPPO F1s. Keputusan ini harus dilakukan OPPO untuk bisa menekan harganya tetap di bawah Rp4 juta. Smartphone dengan triple card slot ini (dual-SIM + microSD) bisa dipesan mulai 3 hingga 10 Agustus 2016 secara eksklusif di Blibli.com dengan bonus selfie stick.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
19%
Mau
53%
Biasa Aja
11%
Payah!
16%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response