Siapa Bilang Android M Hadir dengan Versi 6.0

Pada ajang Google I/O 2015, Google sudah mengumumkan kehadiran sistem operasi mobile terbarunya, Android M. Rencananya, sistem operasi penerus Android L tersebut akan dirilis pada Q3 ata Q4 2015. Dengan versi barunya, banyak yang menduga Android M akan hadir dengan versi 6.0. Namun ternyata Android M datang dengan versi 5.2.

Google sendiri belum mengumumkan secara resmi bahwa Android M akan meluncur dengan versi 5.2. Meski begitu, hal ini sudah dapat dipastikan dari munculnya angka 05:20 pada system time Android M. System time tersebut muncul pada saat mode demo diaktifkan melalui menu developer option dari Android M. Ketika system time diaktifkan, semua icon dan notifikasi pun akan disembunyikan.

Sebelumnya, Google pun melakukan hal yang sama pada sistem operasi Android KitKat dan Lollipop. Pada mode demo, Android KitKat menunjukkan system time 04:40. Sedangkan Android Lollipop menunjukkan system time 05:00.

Jadi dengan fakta tersebut, hampir bisa dipastikan bahwa Android M (yang juga belum jelas apa kepanjanganya), bukanlah Android 6.0. Karena masih merupakan Android versi 5, bisa jadi Android M tak akan membawa banyak perubahan pada penampilannya, melainkan hanya membawa peningkatan pada fitur-fiturnya saja.

(last edit: 22 July, 2015 / 2:14 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
65%
Mau
13%
Biasa Aja
13%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.